Riddle: Don’t Touch The Wall

PicsArt_12-22-12.07.22

a debut riddle by slmnabil

based on prompt by Brian A Klems

~

You wake up one morning and find that you aren’t in your bed; you aren’t even in your room. You’re in the middle of a giant maze. A sign is hanging from the ivy:

“You have one hour. Don’t touch the wall.”


Lee Taeyong curiga kalau diam-diam ia adalah seorang psikosis.

Apakah benang-benang dalam isi tengkoraknya semerawut, tercerai berai, atau malah putus ia tidak begitu yakin. Pokoknya jelas ada yang salah, entah itu alur pikirannya maupun iris mata yang terbalik saat ia memejam.

Ini sinting.

Taeyong bahkan tidak tahu di permukaan seperti apa tepatnya ia berbaring. Dingin, keras, jelas kotor karena aromanya busuk. Epidermis buku-buku jemarinya beradu dengan permukaan lengket dan berminyak. Kalian tidak akan sanggup membayangkannya. Singkat kata: menjijikan.

Taeyong masih ingat dia hanya duduk di depan layar plasma semalaman dan mengarahkan sebuah rekaan manusia untuk memanjat, berkelahi dengan beberapa penduduk asli, dan kalah. Setelah itu guyuran air hangat dan aroma citrus memanjakannya sebelum menggulung di bawah selimut.

Ia masih merasakan butiran-butiran penuh mengaliri rangkanya yang lelah. Tapi serius, jejak-jejak aktual dari semuanya sama sekali tak ada.

Akhirnya ia bangkit melawan gravitasi. Mendapati dirinya berada di tengah-tengah dinding panjang yang tidak tahu penampakan ujung-ujungnya, tentu bukan ide yang menguntungkan. Oke, apakah aroma citrus-nya akan kembali jika Taeyong bilang ia terbangun di dalam sebuah labirin jorok? Mustahil.

Ia benar-benar hampir edan.

Dilemparkan ke luar galaksi sepertinya lebih menjanjikan karena siapa yang tahu kalau-kalau ada astronaut nyasar dan alien yang ternyata memang benar keberadaannya, mungkin mereka akan menyambut manusia tersesat untuk singgah.

Taeyong bisa mati penasaran mengingat dirinya tiba-tiba berada dalam lorong tanpa instruksi jelas. Dan ia ingin bualan lolos dari gerahamnya saat deret aksara terpatri secara alfabetis di dahan pohon ivy.

Kau punya satu jam, jangan sentuh dindingnya.

“Dan kalau aku sentuh kau mau apa?” Itu yang menggaung di selang waktu berikutnya.

Taeyong penasaran apakah kebetulan ia sedang dijahili atau diberi kejutan ulang tahun. Tapi April Mop sudah lewat dan ia tidak sedang dalam hari pertambahan usia. Jadi ceritanya dia tersesat, nih, di labirin tanpa penghuni? Makhluk astral pun bolehlah muncul kalau mereka menghendaki.

Tapi masalahnya ia memang soliter, bunuh diri sekalipun tidak akan membantu kecuali ingin membusuk tanpa kawan. Kebetulan ada satu prinsip yang selalu Taeyong pegang dalam keadaan terdesak. Begini bunyinya: pasti ada suatu makna tersembunyi di balik satu-satunya petunjuk.

Jangan sentuh dindingnya dia bilang? Oke, kita taruhan siapa yang bakal menang.

Nah, kan, permainannya jadi tidak seru.

—end.

Advertisements

22 thoughts on “Riddle: Don’t Touch The Wall

  1. HAH AI INI KUMAHA SIH.
    Ya Allah gusti pagi-pagi udah dikasih riddle otak aku kan lemah:(
    Nabil ini gimana ih aku gatau:((( (gampang menyerah ada prinsip q)
    EH BTW SELAMAT KARENA SUDAH BERGABUNG DI WS!!! ASEK ASEK ASEK. YOU DESERVE IT BIL. Btw kamu lagi on line ngga, ada yang mau aku tanyain hehehehe.

    (INI KOMEN ISINYA GA PENTING BANGET)
    best regards, mala

    Like

  2. Eh ini riddle apa bukan?? Padahal aku pengen tau apa yang bakal terjadi kalo dindingnya disentuh ._. Tapi takut taeyong kenapa-kenapa jugak XD eh kak butiran-butiran penuh itu apa? Apa itu typo harusnya peluh? ._. Dan bagian astronot nyasar sama alien entah kenapa aku langsung mikir ke si sehun sama paus XD seru kak ini keren :3 ❤
    Oiya si taeyong bisa keluar ngga yak?

    Like

  3. Riddle model kaya gini yang bikin gemas. Otak terlalu lola untuk nangkap apa yang harus dipecahkan. Sebenarnya ada beberapa pertanyaan seperti kenapa batas waktunya satu jam, dan apa yang terjadi setelahnya. Dan kalimat terakhir; permainannya jadi tidak seru? Nah, ini saya mentok banget. Apa Taeyong megang dindingnya, tapi malah nggak ada apa-apa terus jadi nggak seru? Saya tahu ini jawabannya ngawur (pake banget, dan ini sebenarnya juga bukab jawaban ya ._.).

    Like

  4. nggak jago mecahin riddle dan otak pun nggak nyampe. huf. pokoknya, yang aku dapet dan muncul di pikiran waktu baca ‘Nah ‘kan, permainannya jadi tidak seru.’ itu si taeyong nyentuh dindingnya buat tau apa yang terjadi LOL apa banget sih ini. nggak tau lah. tapi ini sangat keren yo keep writing!

    Like

  5. Ya aku tak mengerti riddle, bisa apa, tidur saja mikirin riddle yang gak bakal ketebak juga LOL. Pokoknya aku mikir si Taeyong malah nyentuh dindingnya, tapi aku gak ngerti apa yang terjadi abis itu.

    Pokoknya ini nice fic, aku suka banget sama diksimu, keep writing 🙂

    Like

  6. alamak, nabil. kamu debut langsung bawa riddle ahaha, mana aku paling payah kalo mecahin riddle gini xD oke soklah dicoba. kalo jawaban pertama aku… dia kepeleset pas mandi terus pingsan terus mimpi? gataulah yha, terus kalo jawaban kedua… dia ketiduran gaksi sampe game-nya ini kebawa mimpi? soale aku kalo misal nonton film terus ketiduran, itu sampe kebawa mimpi ahahaha tjurhat xD tapi serem banget lah, udah sendirian, gaboleh pegang dinding pula. ((dan aku malah keinget maze-nya The Maze Runner cobak heuheu.)) semoga bener jawaban akoe haha. by the way, congratulations on your debut ya nabil, seneng bisa satu atap menulis hihihi x))

    Like

  7. pertama-tama, hello from the other side, kak nabil! selamat debut dan bergabung di WS! senang bisa seatap dengan penulis sekeren kak nabil! (peluk-peluk ala teletabis)

    dan OMO. kak nabil tuh baru debut aja kok udah sekece ini sih. ga kebayang mo seambyar apa tulisan kak nabil yang berikut-berikutnya HEUHEUHEU. btw tadinya kukira ini malah The Maze Runner!AU lho wkwk ternyata bukan. dan hmm masalah riddle aku tuh payah banget ((brb jedokin pala ke keyboard)). kalo aku sih yes aja sama kakput yha kayaknya taeyong tuh disuruh ngapain aja selain nyentuh temboknya selama sejam itu. tapi gatau lagi HAHAHAH IQ-ku tak sanggup.

    tapi di luar kenyataan aku udik perkara riddle, ini bagus bangeeett. aku suka diksinya, bahasanya, pembawaannya, semuanya indah bangett. nice fic (and riddle), kak nabil! yo ayo semangat nulis kaaak! ❤

    Like

    1. EEEE ADA HANI, HAI!
      hello from the other side berasa lagu adele yaaa~ kujuga ga pernah bener mecahin riddle, samaan kook. Terima kasih juga ya dekhaan, senang juga satu atap menulis dengan dirimu ehe

      Like

  8. Duh, Nabil, dirimu debut-debut udah kece badaayy… Aku payah kalau soal riddle, mikirnya suka lama..haha. Tapi ceritamu asyik banget, berasa ikut berada di labirin antah berantah.

    Nggak nyangka jawabannya sesederhana itu *duh*

    Like

    1. kak amiiii haaai ❤ baru nabil bales coba 😦 maafkaaan huhu 😦

      iya kak amii, sederhana wkwk. nabil ga nyampe sih otaknya kalau ribet ribet wkwk

      Like

    2. kak amiiii haaai ❤ baru nabil bales coba 😦 maafkaaan huhu 😦

      iya kak amii, sederhana wkwk. nabil ga nyampe sih otaknya kalau ribet ribet wkwk makasiih udaah mampir kaaa ❤

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s