Selamat Hari Ibu dari Dilan

55cadc856ecd5558636888

by La Princesa

“Selamat hari ibu, ya, buat kamu.”

.

Ada kali tujuh menit penuh Milea menatap sederet aksara yang baru masuk ke aplikasi perpesanannya dengan kening berkerut (sembari merutuki si pengirim pesan kalau jidat mulusnya sampai dirambati garis-garis keriput). Mendesah napas berat karena pihak di seberang selalu bisa memberi kejutan tak terduga, Milea mulai melarikan jemarinya di atas papan ketik ponsel layar sentuhnya; menyusun serangkaian kalimat bagi Dilan yang—ia yakini—tengah tertawa-tawa di ujung sana.

“Tapi, Dilan, aku kan belum jadi ibu.”

Satu setengah menit berselang, ponselnya kembali berdering menandakan masuknya pesan baru. Pengirimnya masih sama seperti sebelumnya, Milea melihat namanya di panel notifikasi, disertai sebaris kalimat lain yang membuat gadis itu tak henti-hentinya menggelengkan kepala.

“Kamu kan ibu dari kelak anak-anak aku.”

Dilan ini, gemar sekali menggombal.

Milea cuma bisa buang napas keras-keras tanpa ada intensi membalas pesan dari yang bersangkutan. Gadis itu cukup cerdik untuk menyadari; semakin Dilan ditanggapi justru ia akan semakin melancarkan jurus-jurus mautnya. Maka ia menaruh ponselnya di nakas lalu mengembalikan atensinya pada buku di pangkuannya yang sesaat lalu ia tirikan.

Tapi tak bertahan lama karena baru juga Milea genap menghabiskan dua paragraf, ponselnya sudah berisik lagi. Satu pesan masuk, masih dari seseorang yang tak pernah kehabisan akal menggodanya. Siapa lagi?

“Bercanda kok, hehehe. Selamat hari ibunya buat ibu kamu aja, deh. Semoga ibu kamu sama bunda aku cepet jadi besan, ya.”

Dasar Dilan tukang gombal.

.

-end

.

  1. Aku belum selesai baca Dilan, jadi maafkan karakter Dilan/Milea yang berubah. Disclaimer: the original characters of Dilan and Milea belong to Pidi Baeq.
  2. Selamat hari ibu buat ibu kalian, dan makasih udah baca!
Advertisements

11 thoughts on “Selamat Hari Ibu dari Dilan

  1. Wahahahaha si dilan gombal banget dah ah XD entah kenapa aku suka pas kak put gunain kata tirikan diatas, rasanya sreg banget pas banget dibacanya :3 dan fluffnya dapet :3 sukaaaa ❤

    Like

  2. dilan dan milea akhirnya muncul di ws ini sebuah keajaiban di hari ibu kayaknya:’) walaupun kakak belum selesai baca dilan tapi karakter dia dapet banget kok, gombal-gombalnya, jurus-jurus mautnya bikin yang baca menggelepar:’)))) fluffnya bikin geter argh suka!
    dilan selamat hari ibu juga ya buat bunda kamu- milea aka mala

    Like

  3. ah dilan mah jangankan omongannya, helaan napasnya aja gombal pft
    terus sama kayak yang komen di atas, aku juga suka sama kata ‘ditirikan’ gatau kenapa :3
    okelahselamat hari ibu, semoga ibumu dan ibunya kai cepat menjadi besan aamiin HAHAHAHA

    Like

  4. Aaaaaaaaaaa paling ntabs itu pas ‘semoga ibu kita besanan ya’ hahahahahaaahahahaaaha jodoh mana jodoh mau aku gombalin

    Kuece kaput semoga kanjeng segera menjadi ibu bagi anak-anak kim kai yha aamiin

    Like

  5. kak put manisnya ahahsb kukira dilannya bukan dilan yang itu. gombalnya dilan sekali ga maksa hehe. bagus kak uhuu (ya baguslah belom baca sampe abis, karena kalo udah gaakan nulis kayak gini ohoho)

    Like

  6. omg terus aku keselek pas baca: semoga ibu kita besanan ya. astaghfirullah ada yha gombal macem gini hahaha duh kakak kepikir aja lah kata-katanya xD cubanget sih ah. duh bacanya ga bosen-bosen masaaaa huhuhuhu. oiya setuju sama komen-komen di atas. kata “ditirikan” ini aku sukaaa ehehe. keep writing kakak, dan selamat hari ibu jugaaa ❤

    Like

  7. DILAN-MILEA SUBHANALLAH

    coba sapa yang ga ambyar sedunia akhirat pabila digombalin oleh mas dilan sini aku kasih mahkota biar kayak miss world dulu HEUHEU. terus kayak gombal sekali aja ga cukup, di akhir dibonusin “semoga ibu kamu ma bunda q jadi besan y” HAH PLIS RESIGN DARI DUNIA GMN TUTORIALNYA KAKPUT.

    dan, iyaaa, itu gombalannya asli cheesy bgt pas hari ibu banyak yang ngepost meme begituan. tapi sama kakput diolah sedemikian cakep dan berakhir dengan manis layaknya terang bulan nutella ❤ ((mendadak laper))

    nice one, kakpuutt! kapan-kapan bikin lagi dilan-milea yhaaa! ((hani-yifan juga gpp si)) semoga mamaku sama mamanya yifan jadi besan. yo ayo mangats terusss! ❤

    Like

  8. Dilan.

    Ya Allah.

    Kenapa ini harus ada FF nya. Baca bukunya aja udh bikin aku lelah bgt baper sama kota Bandung dan ditambah Dilan.

    Serius ya karakter ini tuh bener2 iconic bgt. Dan emang sih ujung2nya pd banyangin Jongin. Dan bayangin Jongin versi kearifan lokal itu…

    CUKUP.

    makasih kanjeng udh bikin baper 🙂

    Xixi

    Like

  9. Hem, Dilan emg tukang gombal 😀

    Wah ternyata ada jg yg bikin ff Dilan-Milea. Ini sedikit mengobati kekecewaan/? Aku sama endingnya Dilan 1991. Haha, andai aja ini di novelnya begini. Scr kan Mileanya nikah sama orang lain TAT. Tapi tenang, katanya lagi bikin novel ‘Milea’ nya.

    ((EH MAAP KOK JADI NGERUSUH GINI, YA?))

    Btw ini keren. Salam kenal, ya 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s