To Mother With Love

to mother with love

Halo, Mamah. Ini Kakak, Mah. Enggak kok, Mah, nggak lagi dalam episode minta duit, hehehe. Lagian ‘kan, sekarang Kakak udah nggak bisa minta duit lagi sama Mamah. Ya kan, ya kan, ya kan.

Tapi ngomongin duit nih, Mamah inget nggak, pas Kakak nodong minta beliin ninja, biar kayak si Ricky. Bisa gaya-gayaan, bisa ngebonceng cewek, bisa nyipratin genangan air ke anak-anak culun yang pelit pas ulangan, hahaha! Busuk banget deh, dosa Kakak zaman SMA dulu.

Masih soal duit, Mamah pasti masih inget insiden lupa dompet. Jadi waktu itu Mamah minta sopirin Kakak pergi arisan. Trus dompet Mamah ketinggalan di rumah, kan. Padahal isinya duit arisan sama ATM. Ujung-ujungnya Mamah cancel trus kita malah nongkrong makan bakso pangsit di pinggir jalan, soalnya Kakak cuma bawa duit lima puluh ribu. Untung pas lagi tangki penuh. Coba kalo bensin kita abis di tengah jalan. Kakak ogah lho, dorong mobil sendirian, hahahahaha. Nggak deng Mah, canda.

Eh ada yang lucu lagi nih, Mah. Si Papah kan kalo ngelawak kriuk banget, ye, ‘kan? Nah jadi waktu itu juragan lagi ngambek gara-gara kita nggak bangunin dia buat nonton bola. Trus Papah ngediemin kita sampe siang. Nah, pas lagi ngemil kastangel sambil minum susu, tetiba juragan ngomong sama kita. “Heran ya, ini susu sapi kok gambarnya beruang? Ini pasti sapinya udah dikontrak buat foto di merek lain, nih.” Ceritanya mau maafin kita, kan. Tapi sumpah garing banget, juragan! Berhubung kita emang pengen baikan sama Papah, jadi aja kita ketawa hahahehe nggak jelas mampus garrriiiingggg. Akhirnya Papah mau ketawa-ketawa lagi sama kita.

Yah, kalo ngomongin kisah klasik, emang nggak bakal ada abisnya ya, Mah. Kakak kangen saat-saat dulu.

Oh, betewe nih sebenernya Kakak mau bilang sesuatu. Ini kan, Hari Ibu, ya!

Selamat Hari Ibu, Mamah. Kakak harap Mamah selalu bahagia di sana.

Papah juga.

Olip juga.

Karena kalo bukan gara-gara Kakak bandel ngelariin kunci dan nekat bawa mobil ke Bogor pas hari hujan, kita mungkin masih bisa sama-sama, ya, Mah.

Udah lewat satu tahun, Mah. Mamah nggak boleh sedih lagi. Mamah harus ikhlas. Kakak bahagia lho, di sini, meskipun nggak bisa nganterin Mamah arisan lagi. Di sini damai, harum, dan nggak ada PR Matematika.

Mamah jaga kesehatan, ya. Kakak titip salam untuk Papah sama Oliv. Bilangin ke Olip, kalo hang out jangan pake rok mini, nggak usah pake celana aja sekalian, hahaha, becanda kok, Mah.

Nanti Kakak tulis surat lagi. Mungkin nggak akan pernah Mama baca, tapi cukup untuk mengobati rasa kangen Kakak buat Papah, Mamah, sama Olip.

Dari surga, untuk Mamah.

Cakra.

24 thoughts on “To Mother With Love

  1. ohpears says:

    haiii ka eciiii ijin rusuhyaaa huehue x)

    ADUHHH KUKIRA CUMA CAKRA YANG TERSISA DI DUNIA EH TERNYATA…. plot twistnya ngena gitu di akhir :’) aduhh, suka gimana cakra nulis surat batin(?) walau nuansanya gloomy tapi masih ada slight!crack-nya gituyy💕 baydeway, aku salpok sama nama cakra.. kukira penyanyi ((gaa)) pokoknya orific ini baperable gituu mwumwumwu:*

    with luvv,
    piraa><

    Liked by 1 person

  2. fikeey says:

    LOH KAECI MEUNI JAHAT IH UDAH AMBYAR DI TEMPAT LAEN TERUS DI SINI JUGA UDAH AH. malem ini malam keambyaran aku. sekian :”(((((((((((((((( muup kak isinya kayak gini kalo dipanjangin ntar kaeci mau nampol aku lagi heuheu. sukses kak suratnya ngebolongin dada banget lah. aku cinta sekali. keep writing kaeciii, luvluv ❤

    Like

  3. S. Sher says:

    ((Salah fokus sesaat mengingat Cakra adalah asdos yang ngebuat nilaiku agak rusak))

    Ini juragan lawak abis deh :” lucu jenis, saking garingnya gak ada yang ketawa, terus ngetawain orangnya.

    Dan… aku pikir mamahnya yang pergi, abis itu baca kakak adeknya disalamin juga kayak aneh, ternyata cakranya pergi :(( dan part-part akhirnya ngena banget kak.

    Like

  4. aloneyworld says:

    Eh aku kira si cakra nulis surat buat keluarganya yang udah di surga ternyata kebalik -_- pantes diatas bilangnya udah ngga minta duit lagi -_- keren banget kak dan beneran bikin ambyar deh ini apalagi di bagian akhir :(( sukaaa ❤

    Like

    • namtaegenic says:

      iya aku twist dikit biar eksekusinya jadi ngga biasa hehe. makasih ya sudah ke sini ^^

      Like

  5. ADelma says:

    Apa aku doang yang jadi melankolis begitu baca cerita ini? Asli lho, kak, berkaca-kaca. Soalnya aku dodol sih, nengok endingnya dulu 😥

    I love it ❤

    Like

    • namtaegenic says:

      nengok endingnya dulu wa mikirin nyekrolnya sih hahaha anyway makasih kanis everdeen ^^

      Like

  6. titayuu says:

    KAK ECI ASTAGA!!
    KUKIRA CAKRA YG NGIRIM SURAT BUAT MAMANYA YG ADA DI SURGA…… TAUNYA…….
    tuhkan baper lagi, galau lagi aduh untung bacanya ga malem2 kalo iya, ga bisa tidur sumpah 😥
    kusuka!! ❤

    Like

    • namtaegenic says:

      iya, ta, agak aku puter dikit biar dapet twist di ending, hehe. makasih ya tita sudah baca ^^

      Like

  7. keii says:

    Hm..
    Gak sanggup ngetik banyak karena kebaperan wa sudah disampaikan sama komentator2 di atas.
    Melipir kemari cuma mo bertanya, kapan, sih, namtaegenic ada jeleknya kalau nulis.

    Like

    • namtaegenic says:

      halaaahhh keii juga kapan sih ada jeleknya kalo nulis, pasti kece mulu. makasih keii sudah mampir ^^

      Like

  8. aminocte says:

    Mungkin aku orang kesekian yang ber ‘haahh??’ ria begitu membaca bagian akhir ceritanya. Kukira… Cakra masih di.. ternyata… Bahasanya sehari-hari, ngalir, tapi nyeess banget 😥
    Keep writing, Kak Eci 🙂

    Like

    • namtaegenic says:

      iya mi kupikir karena ini self-written letter jadi yaudahlah pake bahasa sekenanya aja hehehe makasih ami sudah mampir ^^

      Like

  9. Ms. Pang says:

    To mother with love kukira kukira kukira kukira ini ala ala kastengel yang ada pas lebaran ena gurih tapi edyaaan ini spesyal kayae made with tepung, telur, keju from heaven yha yeoksi beda jedyaaarrrrrr ini mah haceupppppp!!!
    Ketipunya itu loooooo ketipu mama bahagia di sana taunya hvt

    KAECI MENENDANGKU KE AWAN HUHUUUUU CAKRA MANA CAKRAAAA AJARIN BIKIN SURAT DONG, MAS!!!

    Tertanda,

    aku yang sedang ambyar.

    Like

  10. Hani says:

    KAK ECI INI KEREEENNN

    ((yha mang kapan sih kak eci nggak keren))

    betulan nih, aku awal baca tuh ga curiga apa-apa. malah mikirnya cakra cuma lagi ngirim surat kangen buat keluarganya di rumah, soalnya dia lagi kuliah jauh atau semacamnya gitu. eh taunya……asli aku mau brb njungkel dulu sambil garuk tembok bikos sudah tertipu. kukira yang di surga itu keluarganya lho HEUHEU.

    sukaaa sekali kak eciii! semangat nulis-nulis ketjeh! ❤

    Like

  11. Oliver says:

    Baca nama Cakra jadi inget tokoh dengan nama yang sama di “Sabtu Bersama Bapak”. Sama-sama ngeselin, sama-sama bikin baper pula:’) Aku gak boong aku tinggal ngedip aja pasti muka udah cirambay sama air mata Kak Eci kudu tanggung jawab:’))))) Tulisanmu kece berat!!!

    “Karena kalo bukan gara-gara Kakak bandel ngelariin kunci dan nekat bawa mobil ke Bogor pas hari hujan, kita mungkin masih bisa sama-sama, ya, Mah.”

    Aku ambyar Kak.

    Like

    • namtaegenic says:

      ada trivia dikit nih mal. aku tau kalo cakra itu artinya roda, dari facebook, di mana nama ‘nirmala’ juga dibahas di sana, which means ‘jernih’. ya ngga nyambung sama cerita sih trivianya hehehe tapi makasih sudah mampir ya mala ^^

      Like

    • Oliver says:

      HAHAHAHAH. aku ngga sejernih itu kak eci. tapi terima kasih, aku aminkan saja semoga jiwaku jernih sejernih nirmala:’)))

      Like

Leave a comment