Soal Nama Mereka dan Kisahnya

NV0eHnNkQDHA21GC3BAJ_Paris Louvr

Photo ⓒ unsplash

Contain 5 drabbles:

Duri // Di Baris Kelima // Bersama Bayu // Toksik // Timur, Aku Pergi


Duri 

Seperti mawar, ia berani dan memikat. Di masa sempurnanya, hampir semua mata sempat untuk mengerling, melimpahkan pujian secara tidak langsung.

Seperti mawar juga, ia berduri. Bukan duri yang suka menyakiti orang lain tanpa landasan pasti, tapi duri yang melindunginya dari orang-orang tidak bertanggung jawab.


Di Baris Kelima

Lili putih itu anggun pun menawan. Kalau kata orang lili putih itu seperti simbol kepolosan, tapi beberapa orang menafsirkannya sebagai pertanda suci. Pada detik pernikahan, buket lili putih menjadi sorotan utama, namun bukan yang paling utama.

Untuk Lily, ia jatuh kepada kategori terakhir. Duduk di baris kelima, bulir air mata jatuh perlahan sementara irisnya menatap mantan suami yang sedang mencium wanita lain di depan altar.


Bersama Bayu

Ia tidak berniat singgah menghampiriku, memang kegiatannya yang suka menapakkan tungkai pada bagian dunia yang belum ia sambangi. Kebetulan saja, kala itu, aku ada di sana. Berdiri diam hanya menikmati setiap derai kata miliknya yang mengalir diiringi perasaan nyaman dan damai.

Kemudian kehadirannya merubah satu hal dalam hidupku.

Aku lebih suka beristirahat bersama ketenangan yang minim mengeluarkan energi. Namun, bersama Bayu dan kelembutannya, mungkin menjelajahi dunia akan menjadi hal termenyenangkan dalam hidupku.


Toksik.

Storm duduk di bibir pantai, menggenggam tangan Samudra erat-erat. Berapakali sudah ia menghantam Samudra dengan amarahnya, lelaki itu tetap mau menerimanya; pun entah setelah kesekian kalinya dalam hubungan mereka, Samudra geming tanpa antusisme ketika Storm sedang bersamanya, si gadis tetap ingin duduk bersama kekasihnya.

Hubungan mereka—

Bagai toksik.


Timur, Aku Pergi

Timur. Sebuah awal perjalanan matahari. Satu titik yang menjadi langkah awal si bintang besar merangkak naik menuju siang. Tapi dengan begitu pula, timur seharusnya tahu bahwa matahari setiap saatnya menapak kaki semakin berjarak—menuju singgasana lainnya.

Karena aku, Mentari, pada akhirnya akan disambut Barat.


end.

Note:

  1. Jadi ini tuh semacam perumpamaan (kalo aku nulisnya kurang jelas hahaha), di mana manusia yang punya nama disamain sama ciri/sifat namanya.
  2. Sebenernya ini punya partnya masing-masing (objek langit dkk, bunga, dan lautan), cuman aku ambil yang mendingan ajalah LOL.
  3. Aku mentok nyari cover dan judul buat post ini.
  4. Interpretasi lebih lanjut dari apa yang aku tulis, dibebaskan menurut kalian.
  5. Happy new year guys! Wish you a better and happier life in 2016 🙂
Advertisements

14 thoughts on “Soal Nama Mereka dan Kisahnya

  1. aw, drabble nya keren-keren, syungguh! sama kayak cherry aku juga jadi kangen nulis drabble 😦
    semuanya singkat dan lezat dilahap sekali makan (?) pokoknya cantik deh, dan yang pasti twist-nya dapet. hehehe. aku paling suka yang kedua dan kelimaaa.
    keep writing sher!!! 🙂

    Like

  2. KAK SHER KALAU BOLEH MILIH SATU YANG FAVORIT YAAAAA…….. NABIL NGGA AKAN MILIH! KUSUKA SEMUAAANYAAA!! /LHAAA KOOK/ SERIUS DEH/

    Cerita padet, tapi nendang banget dengan karakter dan perumpaannya masing-masing! Anjaaaay baguss benarrrr / mentang-mentang lancar melafalkan r / daku tak cadel / apasih

    Kak Sher okeeeeee bingiittsss drabblenya! nyampe intinya dari cerita yang ngga lebih panjang dari 100 kata, u ‘re such a genius kak Sher! kutunggu yang lainnya yhaaa 💛💛💛💛

    Like

    1. HAHAHA. APALAH BIL.

      Ini perumpamaan sekenanya aja. Iya aku tau kok kamu tidak cadel, aku juga enggak (!?)

      Makasih nabil 💕💕

      Like

  3. HAI SHERRRRR, aku balik lagi yaaaa

    parah kerennya. singkat, padat, jelas. i adore you, sher 😀 apalagi dengan semua perumpamaan ini. aku paling suka yang keduaaa ❤ (( abaikan kesukaanku sama bunga lili )), keren keren aku sukaaaaa

    Semangat buat nulisnya ya sher 🙂

    Like

  4. Huaah, aku selalu punya masalah dalam membuat drabble. Kalau nggak bablas jumlahkatanya, atau inti ceritanya nggak jelas, atau terlalu flat. Tapi ini bagus, dan kayak komennya Kak Nisa, lezat dilahap sekali makan. Aku suka yang kedua dan kelima, tapi yang toksik asik juga. Keep writing, Sher 🙂

    Like

  5. Happy New Year to you too, Tariiiii ❤

    Yaampun lima-limanya nagihin banget iniiiii, kalau dikata anggur aku udah mabok sampe kolom komentar soale hacep sangat (gimana ndak hacep lah dikasi lima langsung sama kamu, Tar… Aku lambaikan tangan ke kameraaaa) aku keblinger sampe langit ketujuh Tariiiii ❤
    Romantis, manis, nyeseknya dapet semua singkat padat nendang ya iniiiiiii!!!

    Keep writing, keep me ambyar, Tariii! Anda kueceeeeeeee ❤

    Like

    1. HAHAHA, Alhamdulillah ini bukan anggur, cuman drabble sejadinya aja. Kalo sendiri-sendiri, menuhin WS doang yang ada kak LOL.

      Makasih kak, keep writing too ♥

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s