Bara

bara

by fikeey

Kau akan mengenalnya dengan nama Bara; meskipun nama aslinya adalah Bharata Wicaksana.

Dia selalu ada di garis depan setiap kali para mahasiswa dari kampus sebelah mengangkat kayu balok dan batu hendak menyerang. Dia yang pertama kali meneriakkan kata “serang” dan membuat lubang di kepala orang, namun yang paling terakhir pulang dan minta diobati sampai kejang-kejang. Tidak jarang orang tua Bara geleng-geleng kepala mendapati anak laki-laki semata wayang mereka tiba di rumah dengan keadaan babak belur, bahkan pernah suatu kali ada ambulans yang ikut mengiring.

Bara hampir mati gara-gara anak kampus sebelah menyerang dengan petasan rakit. Sialnya, Bara sedang sibuk membopong teman dekatnya sehingga tidak sadar sedang dilempari. Rambutnya harus dicukur habis di satu sisi sementara dokter melakukan operasi. Untunglah hanya luka bakar ringan, tapi ditafsirkan berat karena petasannya meledak sekian senti dari telinga kanan.

Kau akan mengenalnya dengan nama Bara; yang sudah dikenal hampir seluruh kampus sebagai orang yang paling banyak mengalami cedera.

Ketika para remaja baik yang laki-laki maupun yang perempuan berebut membeli tongsis untuk memenuhi kebutuhan selfie, Bara justru sedang saling sikut di lapangan mengejar bola kaki. Apabila dirinya tidak mencetak gol di suatu hari, maka akan ada lebam tambahan hasil protes kepada wasit.

Bahkan saat bermain bola di lapangan pun, efek temperamennya seringkali ikut terbawa. Dia bisa mengabsen seluruh penghuni kebun binatang apabila hasil skor akhir tidak menguntungkan timnya, lebih-lebih kalau sedang melawan cecunguk kampus sebelah, mungkin jenis hewan yang belum ditentukan namanya pun bisa ikut eksis. Seharusnya Bara menerima penghargaan saat emosinya sedang melayang tinggi.

Kau akan mengenalnya dengan nama Bara; yang selalu terlihat paling kumal di kampus.

Kaus hitam bergambar band metal dari jaman kakeknya masih rajin menggerogoti apel hingga sekarang hanya bisa makan bubur. Bara selalu menyayangi baju-bajunya. Saking sayangnya, walaupun sudah berwarna seperti keset musala, Bara masih setia mengenakannya. Biarlah ia tidak mengantongi tongsis ke mana-mana, yang penting baju metalnya nangkring di lemari dengan indahnya.

Kau akan mengenalnya dengan nama Bara; yang sifatnya identik dengan api―meledak-ledak.

Namun jika kau memiliki waktu luang di suatu waktu pada akhir minggu, cobalah menyambangi rumahnya. Pendeskripsian di atas akan kau anggap sebagai bualan belaka apabila kau dapati Bara tengah duduk manis di depan televisi.

Bara memang dikenal sebagai sosok preman di kampus. Tapi, di akhir minggu, Doraemon tetaplah nomor satu.

*


  • ditulis buat ikutan prompt Seri Namanya by Sher. barangkali yang mau ikutan silakan dicek ehe. dan makasih Sher atas prompt cetarnya xD
  • basically kepikir gegara pas di jalan tol liat mobil platnya B 4 RA. sama nama panjang temennya bu negara (dan tingkahnya yang suka berantem wkwk). btw itu hasil diceritain beliau sih hehe.
  • makasi sudah bacaaaa.
Advertisements

31 thoughts on “Bara

  1. Awalnya kukira bakal berakhir sangar gitu nyeritain dia di DO misalnya. Atau mungkin mateq pas tawuran. And then, Doraemon._. Tapi emang ya sih, temen-temen cowokku juga tetep pada nntn Doraemon. Ikut nungguin pas stand by me kemaren juga 😀
    Btw, nice fic! ^^

    Like

    1. HAHAHAHA. duh kalo di DO ntar mah biasa aja ceritanya. makane dibelokin kalo bara punya rahasia minggu pagi xD iya samaaa, malah mereka yang kepo malah sampe nelusurin internet nyari donlotan wkwk. terima kasih yaaa uda baca dan komen :3

      Liked by 1 person

  2. Astaga fikaaaaa. Twist nya mengesalkan sumpah.
    Bayangan gahar bara yang tergambar di otakku langsung kandas diakhir cerita. Kenapa dia unyu sekali? 😀

    Like

    1. wah ilaaa x)) dan syukurlah ila sukaaa hehe xD bara masih generasi doraemon btw, nungguin idolanya depan tipi tiap minggu pagi haha. makasi yaa ila udah baca dan komen :3

      Like

  3. Dulu aku punya senior gitu namanya Bara, anak teknik mesin, beringas, terus pinter sih, tapi lawakannya suka sarap gitu tolol. Dan baca cerita kakak, aku keinget dia, tapi malah bayanginnya Chef Bara HAHAHA.

    Endingnya… HAHAHA. NICE. Doraemon 😦 sungguh gak elit kamu, Bar. Ini lucu banget sih kak fika, bawaiinnya santai gitu, humornya juga ngeselin tapi tetep lucu X)

    Review apa ya, kayaknya kak fika yang harus reviewin tulisanku deh LOL. Satu aja sih, kayaknya penjelasannya ini “(apa lagi yang ini)” agak ganjel, soalnya depannya udah pake “lebih-lebih”.

    Anyway. Sama-sama dan makasih udah mau ikut plus bikin aku punya ide buat satu seri namanya hahaha. Ditunggu tulisan selanjutnya kak 💜💜♥

    Like

    1. WAHAHAHA KENAPA MALAH CHEF BARA xD sumpah gak kebayang kamu baca ini terus yang muncul malah chef bara wkwkwkwk duh sher mah ih xD

      doraemon. aku beruntung lah masih termasuk generasi doraemon, tiap minggu pagi nungguin idola xD haha syukurlah kalau sher sukaaa. yang penting yang empunya event-nya approve dan suka ehe. YES. that means kamu mau nulis lagi seri namanya? yeaay ditunggu x))
      oiya dan makasi koreksiannya ya sheer, udah aku edit hehehe :3 makasi ya sher uda baca, komen, dan direblog.

      Like

  4. Hahahahaha ending-nya beneran deh fik, cem siraman air di tengah-tengah kobaran api. bara yang segitu liar dan temperamen dan mendidih (?) sukanya doraemon omg :O aku suka banget gimana kamu mendeskripsikan bara di sini, betulan deh namanya menggambarkan karakternya banget dudududududuh. nice fic fika 😀

    Like

    1. siraman air x) masih generasi doraemon btw nis, yang tiap pagi ngejogrog nungguin idola (aduh aku kangen masa masa dulu wkwk). waaa syukurlah bila nisa sukaaa hehe. makasi ya nisaa udah baca dan komen :3

      Like

  5. Baranya udah sangar gila di awal. Badan beton kaki baja *?* tetep aja fans setia doraemon .=.
    Paling suka kalimat inii >> Kaus hitam bergambar band metal dari jaman kakeknya masih rajin menggerogoti apel hingga sekarang hanya bisa makan bubur.
    Alamak kepikiran gitu kalimat yg nerangin prbedaan umur manusia yg masih bisa gigitin apel sama dg umur yg cuma bisa nelen bubur :^)

    Ketje kak! 😀

    Like

    1. sek aku ngakak di badan beton kaki baja xD bara masih generasi doraemon btw hahaha, yang minggu pagi ngejogrog nungguin idola. HAHA. gatau tetiba kepikiran aja kayak ngunu hahahaha. terima kasih yaa dhila sudah baca dan komen :3

      Like

  6. MAS DORAEMONNYA MASSSSSSSSSSSSSSSS WAHADUH CADAS KAFIKA AKU GEBLAK MAKSIMAL
    aku ga bayangin Mas Bara ke kampus bawa kotak pensil Doraemon artefak jaman teka atau minimal wallpaper doraemon, ringtone doraemon, yha bikos doraemon ma luv ma everiting ❤
    yha mari kita selamatkan imej Bara sebelum diluluhlantakkan fantasi liar Ms. Pang

    KAFIKA AILUP DORAEMON AILUP DIZ STORY AILUP MAS BARA DARI BALITA SAMPAI JAMAN KAUS BULUK METALNYA DIENYAHKAN DARI MUKA BUMI TIBA ❤ ❤ ❤

    Liked by 1 person

    1. WAHAHA KAKPANG JANGAN GEBLAK AAAAH SIEUN KAJEDUK SIRAHNA x'( waduh sumpah euy ga kebayang, terus udah gambarnya doraemon, modelnya tuh yang tempat pensil bertingkat gitu, biar bisa maen rumah rumahan (gila buka aib pas sd ini mah saya hahaha). SEK RINGTONE DORAEMON. pas lagi kelas tetiba: “aku ingin begini, aku ingin begitu~”

      makasi banyak kakpaaaang. me love you and doraemon too. duh kita mah masih generasi doraemon ya untungnya bukan generasi dahsyat atawa inbok hahaha xD

      Liked by 1 person

    2. modelnya tuh yang tempat pensil bertingkat gitu, biar bisa maen rumah rumahan–wahaduh jadi kangen kotak pensil bus pink ((kurang buka aib gimana bus.pink.bertingkat))

      hamdalah yha kita generasi opah naega wolf awooo ah saranghaeyo minyeo wiarwan hagagagaaa

      Liked by 1 person

  7. WEH MS. FIKEEY KALAU UDAH BIKIN TULISAN SUKA BIKIN KETAGIHAN YA?

    Nabil suka sama idenya yang kaya nyampein jangan liat orang dari jeleknya doang. eh nonton doraemon juga kan yang bangor bangor model gitu. Madeeep ih ceritanyaaaa~

    Like

    1. WAAA NABIIIIL x)) makasi udah baca yaaaa huhu ku senaaaang. iya bil, iya banget. temenku pun ada yang gitu, dari luar kok kayae gimanaa gitu, males ini males itu. eh pas nilai kalkulus keluar, doi doang coba yang dapet A xD

      makasi nabil udah bacaa :3

      Like

  8. namanya generasi doraemon kak, mau sepreman apa pun kalo doraemon muncul langsung lah luluh hahaha. btw alhamdulillah kita masih termasuk generasi penikmat kartun minggu yaa hahaha xD 90’s kids all the way.

    iya kaaak aku jadi suka sama nama ini coba. padahal tadinya cuman liat di plat mobil orang xD gakpapa kakput, makasi banyak yaaah sudah baca dan komeen hihihi ❤

    Like

  9. Aaaaaahhh salahku udah baca komen2 di atas sebelum bca ficnya huhuhu padahal twistnya nendang bgt kalau gak tau apa2 xD

    Bara ini ngingetin aku sama temen2 dulu di sma yg bandelnya minta ampun sampe sering jadi pusat bentakan guru2, sering tawuran. Dia juga pernah dikeluarin. Tapi gak tau ya dia se unyu bara atau enggak ahahshahs tontonannya doraemon sih. Kalo gitu kita bisa nonton bareng dong, Bar! XD

    As always kak fika ficnya ngalir gitu, deskripsinya jg ga ngebosenin. Sering2 nulis kaaak! XD ((seenaknya nyuruh2))

    Like

    1. wah titaaaa x)) haha takpapa but untunglah twistnya nyampe yaaaah. omg sumpah pernah dikeluarin? kalo aku pernah ada temen kayak gitu tapi pas smp. but alasan dikeluarinnya emang karna dianya udah luar biasa kurang ajar sih. parah banget emang sih kelakuannya, sampe gempar tuh satu sekolahan heu. HAHAHAHA. ayuklah nonton doraemon bareng bara hahahaha.

      waaaa makasih banyak ya titaaa. iya insyaa allah mulai rajin nulis lagi hehe. makasi titaa sudah baca dan komeeen x)

      Like

  10. “Bara memang dikenal sebagai sosok preman di kampus. Tapi, di akhir minggu, Doraemon tetaplah nomor satu.” — INIIIII XD XD

    ya ampun kak fikaa, sumpah titan sempat cengo depan lapi pas baca kalimat terakhir asdfjklhghg XD

    Luviiiittt ❤ ❤

    Like

  11. ASTAGA NGAKAK BANGET BACA ENDINGNYA SUMPAH!!!! JAHAHAHAHAHAHA udah brutal gitu imejnya tapi tetep aja emang doraemon mah gak lekang oleh waktu. ini menghibur banget! i ❤ it!

    Like

    1. HAHAHAHA kayaknya emang yha mau sebrutal apa pun anak cowok kalo dulunya fans doraemon bakal kebawa ampe gede xD aduh emang jaman dulu tuh kartun di mana mana sih, jadi anak anak bocahnya banyak tontonan haha. coba kalo sekarang xD
      makasi yaa sudah baca dan komeen 😀

      Liked by 1 person

  12. Kak fika aku ngakak banget sumpah HAHA.
    gak bisa ngebayangin si bara yang sangar sangar kaya gitu nontonnya setiap minggu pagi doraemon (berarti bisa nonton bareng dong hehe)
    Suka dengan gaya bahasa kak fika, deskripsinya mengalir gak monoton gitu hehe. Keep writing ya kak 😃
    Salam kenal, ifa 02line^^

    Like

    1. halo ifaaa salam kenal juga yaaa. maafkan balesnya telat buanget huhuhu.

      HAHAHAHA doraemon is lyfe yhaa. mau sangar kayak gimanapun juga, doraemon tetep tontonan favorit wkwk. makasih yaa ifa udah baca dan komeen hihihi. keep writing juga yaaah x)

      Liked by 1 person

  13. Fika, Doraemonnya jadi antiklimaks banget. Hahaha.
    tapi ini deskripsinya keren sekali. Aku suka nama lengkapnya. Bhatara Wicaksana. Duh, aku ngebayangin sosok Bara jadi senyum2 sendiri. 😀

    Like

    1. malaaa! hahahaha. iyaa aku juga suka nama ituu huhu. wicaksana tuh btw nama temen kuliahnya ibu, terus pas denger aku tuh langsung yang: ih namanya baguuus xD makasi yah maal udah baca dan komeeen hihi x)

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s