Riddle: Charlie

black-and-white-photography-vintage-Favim.com-674385

a Riddle by Keii.


Hai,

Lama juga tak berjumpa. Aku baru kembali selepas hibernasi, jadi, bagaimana kalau sebuah kisah pendek tentang Charlie?

.

Charlie punya banyak sekali bakat. Kalau Charlie punya luang untuk memaparkannya satu per satu, niscaya kita akan berada di segmen ini kira-kira sampai Paskah. Bukannya omong kosong, bakat Charlie memang begitu beragamnya sampai-sampai ia sendiri tak ingat tepatnya apa dan bagaimana bakat tersebut datang. Charlie tidak pernah ikut latihan kebugaran, tidak suka main basket, tidak jago berenang, tidak pernah iseng ikut silat—ia bahkan tidak suka berolah raga. Kemampuan tarungnya yang setara dengan pegulat pro kelas Middleweight, pernah membuatnya disoraki seisi kampus, dielu-elukan sebagai pahlawan pasca perkelahiannya dengan gelandangan mabuk.

Para gadis sangat suka Charlie. Kalau kautanya pada mereka siapa yang paling keren se-Brisbane, maka nama Charlie setidaknya akan berada di tiga peringkat teratas. Bukan tanpa alasan, Charlie punya seribu keahlian yang bisa dipamerkan meski ia tak sungguh rupawan.

Kalau ajang festival musik tahunan digelar, Charlie akan memanjakan telinga para gadis Brisbane dengan alunan suara ukulele berirama sedang. Biasanya, ia mengenakan baju ala koboi dengan pinggiran berenda, topi bowler berwarna krem, celana panjang corduroy yang dilipat sebatas mata kaki, serta tak lupa sebuah kacamata hitam sebagai aksesori. Alhasil membuatnya nampak seperti Nanny McPhee versi pemuda sinting masa kini. Kalau bukan lantaran kombinasi petikan senar ukulelenya yang cerdas, Charlie pasti sudah akan dilempari kaleng bekas.

Kalau Halloween datang, rumah Charlie adalah tempat teramai yang bisa dikunjungi. Lupakan soal permen. Ia punya berbotol-botol wine di gudang penyimpanannya. Labu? Oh, kau bisa mencari di kebun kecil tak jauh dari kandang sapi milik Charlie. Mereka punya apa pun; kolam renang, ladang gandum, peternakan babi. Bahkan kalau-kalau kau kehilangan sikat kamar mandi, Charlie punya setumpuk sikat baru yang bisa dipinjamkan.

Di Februari, Charlie akan lebih diberkati. Dia akan pulang ke rumah dengan sebuah tas besar berisi cokelat beragam bentuk. Sebagian besarnya dihadiahi oleh para gadis di kampus; biasanya berbentuk hati warna merah muda. Kadang malah sempat-sempatnya diikat pakai pita. Setumpuk minoritas sisanya diperolehnya dari para sahabat prianya, dengan embel-embel permohonan penambahan tenggat waktu jatuh tempo bayar hutang.

Saat Natal, Charlie dihadiahi benda-benda duniawi: ponsel baru, mobil, home theatre pribadi. Perayaannya dilakukan di depan rumah, saat salju setebal enam senti menjebak kaki-kakinya. Charlie gemar main bola salju—ia sangat ahli melempar tepat sasaran. Nanti, jika malam tiba, para temannya akan pulang dengan luka lebam di wajah, mengeluhkan betapa nikmatnya jadi Charlie si Serba Bisa.

.

Selesai? Tidak juga, haha, kalian tahu kisahku selalu keliru, ‘kan?

.

fin.


Jadi, kenapa keliru?

(Udah lama gak ngepos Riddle jadi sekarang agak ngelantur emang. huft.)

 

 

 

Advertisements

22 thoughts on “Riddle: Charlie

    1. Yuhu, benar sekali, eh, sebenernya Januari udah masuk winter, sih, tapi kalau di Queensland katanya emang kayak summer. Suhu paling rendahnya aja cuma 5 derajat.

      Like

  1. JADI KENAPAAAAAAAAAAAAAAA
    .
    .
    .
    .
    Duh gusti aku malah kepikiran soal paskah yang ternyata jawabannya brisbane dengan musim panasnya ha ha ha

    YOKSI KANYUN SARANGHAMNIDA ❤

    Like

  2. jadi nyun, aku quick scroll biarpun jawabanku adalah bahwa aku masih ga paham juga biarpun brisbane sudah jadi clue. maafkanlah hhuhu.
    .
    OKE KINI SAATNYA SCROLL BACK!
    (scroll)
    (scroll)
    EBUSET GW KIRAIN SEMUA BULE KALO DESEMBER SALJU-SALJUAN!
    (tida jadi kesal pada diri sendiri karena memang tida tahu)
    NYUN THIS IS GREAT!
    ENCORE!

    Liked by 1 person

    1. Ahai kak eci, maaf aku baru bales nih ehe ehe ehe
      sankyu, nanti bakalan bikin yang lebih greget lagi biar ga pada bisa jawab deh (hehe)

      Like

  3. Akhirnya baca riddle kaknyun lagi ♡
    Pertama-tama, nokav mau merutuki kebegoan nokav dulu karena ngirain brisbane ada di inggris /abisnya mirip-mirip brisbane-british gitu/ kemudian nyaris di akhir cerita baru nyadar brisbane di aussie. udah tau brisbane bakal jadi clue karena disebutin berkali-kali tapi baru tau juga kalo natal disana pas summer ggara baca komen lol xD
    Thankseu kaknyun sudah kembali dengan riddle~~

    Like

    1. Dulu juga kupikir Brisbane ada di Inggris, cuma setelah liat peta eng ing eng hahahaha ya udah gitu aja, makasih Nokav

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s