Diary of Lost Wanderers: I’ve Told You

1462273233155.jpg

disclaimer: this blog is currently hijacked by two international missing kids to entry their world-class travelling stories.

special credit of pretty poster to namtaegenic

.

Sudah kubilang berkali-kali, supaya aman dan mengurangi risiko, jangan lupa melapisi paspor dengan cover tambahan yang anti air. Tapi yang namanya Lee Taeyong ….

Sabar, Moon Taeil, sabar.

Dia itu tangannya minus tapi kepercayaan dirinya berlebih. Sudah begitu selalu menyangkal kalau apa yang menimpanya terjadi karena nasibnya sedang sial, bukan karena dialah si sial itu sendiri. Kalau ditotal, mungkin aku sudah menyuruhnya sebanyak lima ratus kali sejak kami menjadi partner travelling—yang tentu saja bukan sejak kemarin sore, alias sudah dua tahun lebih. Coba bayangkan bagaimana perasaanku Taeyong mengabaikanku selama itu?

Sabar, Moon Taeil, sabar. Orang sabar disayang Im Yoona.

Aku bersumpah aku akan jadi seseorang yang tertawa paling girang—bila perlu kuangkat gelas sampanyeku tinggi-tinggi—kalau Taeyong sampai kena kemalangan karena mengabaikan nasihatku. Toh apa yang kukatakan demi kebaikan dia juga, kan? Kenapa, sih, dia keras kepala sekali?

Mungkin menurutnya sepele, tapi menjaga identitas bepergian agar selalu aman itu penting. Bagaimana kalau paspornya tercuci? Atau kehujanan? Atau ketumpahan kuah sup ayam? Bagaimana kalau petugas imigrasi di negara yang kami kunjungi menganggap dokumen kami tidak sah hanya karena paspornya rusak? Lalu kami tidak diizinkan masuk? Lalu kami dideportasi? Lalu kami dipulangkan ke Korea dengan cara paling memalukan? Lalu pemerintah Korea mengeluarkan terbitan yang isinya melarang kami, Moon Taeil dan Lee Taeyong bepergian keluar negeri? Hanya karena perkara sepele seperti Taeyong-si-tangan-minus ogah melapisi paspornya dengan cover tambahan yang anti air.

Entah aku bisa tertawa girang dan mengangkat gelas sampanyeku tinggi-tinggi jika itu terjadi.

Karena saat Taeyong tercebur di Swan Lake Singapore Botanical Garden saat sedang asyik-masyuk memberi makan sepasang angsa, aku sadar kemalangan partner-ku adalah kemalanganku juga. Paspor di tas punggungnya basah kuyup, halamannya keriting, beberapa tanda tangan pejabat luntur, termasuk juga stempel imigrasi dari negara-negara dengan visa tersulit—uhuk, Rusia.

Dan aku sudah bisa membayangkan apa yang akan terjadi di bagian imigrasi saat kami pulang nanti. Sabar, Moon Taeil, sabar. Orang sabar disayang Im Yoona dan Kwon Yuri.

Setidaknya aku tahu harus memberi kado apa untuk Taeyong.

.

-end for Singapore trip.

.

La Princesa notes:

  1. lame excuse, sodara-sodara: aku sedang writer’s block, dan tetiba kepikiran ide ini jadi kutulis ajalah daripada nganggur. anggep aja ini filler chapter sebelum kita piknik ke negara selanjutnya. btw, berhubung besok libur panjang sebenernya pemanasannya juga percuma, sih, bikos I’m going away, too. emang Taeil-Taeyong doang yang bisa liburan? buat kalian juga yang baca ini, happy holiday, too.
  2. anyway, cerita ini sebenernya semi true story. paspornya sepupuku ketumpahan air mineral pas doi lagi meleng, dan stempel imigrasinya banyak yang luntur, termasuk Jerman (negara favorit sepupuku), HAHAHA. kasian sih, tapi aku ngakak. sepupuku sampe nangis beneran pas liat paspornya keriting. moral lesson-nya: dieman-eman, ya, paspor kalian. ❤
  3. ugh, aku masih berusaha mengukuhkan karakter fiksi mereka. Taeyong memang tipikal ceroboh di sini, dan di kenyataan pun dia emang ceroboh jadi yeay, I’m happy because it’s match? as for Taeil, apakah bisa ketebak karakter doi bagaimana? as the story goes semoga makin keliatan ya distinct traits mereka.
  4. thanks for reading. ❤ ❤
Advertisements

4 thoughts on “Diary of Lost Wanderers: I’ve Told You

  1. yeayyy, kaput balik. aku juga jadi kecarian sih kak 2tae kok tak muncul-muncul lagi dari peredaran. aku yang mikir mungkin yang punya akun nyadar kalau ada yang bajak jadi passwordnya dirubah. hehehe, jadi aku engga bisa lebih girang lagi ((bukan tante girang ya, kak)) dapat notif dari kaput. hahaha

    aku ngakak parah pas baca taeyeong tangannya minus tapi kepercayaan dirinya lebih. hahaha
    kasian banget sih bang taeil ini harus menghadapi kecerobohan tayeong setiap saat. kayanya taeyeong yang semangat 45 ngasih makan angsa sampai kecebur ke kolam. duhh, orang sabar disayang im yoona dan kwon yuri. itu quote hari ini yaa, kak. 😀
    pas baca ini aku juga jadi inget ada saudara yang pernah cerita kalau paspornya jatuh ke air waktu dia lagi cuci tangan di toilet. hahaha, untung aja masih bisa diselamatkan, engga kaya sedihnya sepupu kak put juga. ^^

    semangat buat (berhentiin) webenya, kaputt. ditunggu next trip 2tae-nya, kak. happy holiday juga, kak. keep writing, kaputt! ❤

    Like

  2. Wahh suka banget sama ceita yang ada berbau trip kayak gini … Hehehe. Bagus Kak, pengen tahu cerita piknik selanjutnya 😁
    Sukses, Kak :))

    Like

  3. kak … aku beneran nggeblak yang bagian: sabar, orang sabar disayang im yoona. HAHAHAHAHAHA MOON TAEIL WHY WHY WHY??????????????????????????????? kenapa aing keinget muka kamuh pas awkward banget waktu ditanyain heechul??????????????????????????????????????? (lalu ditendang keluar blog sama kakput karna tidak bisa mengondisikan tanda tanya). ya allah kenapa mesti kecebur hah, why why 😦 lapisin atuh pake plastik paspornya heuheu :” sumpah gatau mo nguquq apa ketawa inimah huhu. maafkan kakpuut komenku pendek, but kusuka ceritanyaaaaaa ❤ semangat kaaak semoga webe-nya lekas ilaaaang x)

    Liked by 1 person

  4. yalord kakput aku baca tiap kalimat tuh literally nahan-nahan ketawa biar ga dikira sakit jiwa xD
    terus pas bagian “sabar, moon taeil, orang sabar disayang im yoona dan kwon yuri” FIX PECAH. hu aku engga baca diary of lost wanderers yang pertama sih soale pas discroll wow panjang banget ((terus pusing sendiri ngeliat yang panjang2)), tapi keknya bakal buka-buka lagi deh :”

    dan kebayang banget muka (sok) innocent-nya taeyong pas paspornya kecebur. dan karakter cerobohnya taeyong di sini dapet banget ((yaiya kakput gitu yang nulis)) padahal muka doi di rl kan ((SOK)) cool kumaha gitu ya.

    semangat ngusir wb-nya kak, dan enjoy your holiday juga ya! ❤

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s