[Writing Prompt] Achilles’ Heel

4bff040bac22b8e8bb4998dcff79687e

Achilles’ Heel © Fantasy Giver

Prompt: Pejantan Tangguh

.

Aku punya seorang kakak laki-laki beda tiga tahun bernama Achilles.

.

.

Aku punya seorang kakak laki-laki beda tiga tahun bernama Achilles. Rambutnya cokelat muda—emas jika terpapar surya—dengan garis rahang yang tegas dan bintik-bintik di wajahnya. Tingginya 188 senti. Beratnya seimbang, bonus dada bidang pun perut enam kotak. Dia pintar bukan main, jago martial arts, berjiwa pemimpin dan punya sifat yang terpuji.

Sekarang pertanyaanku; dari deskripsi di atas, menurut kalian, cocokkah nama Achilles disandang kakakku? Sebab menurutku, ya, sangat. Sebutan itu cocok sekali dengan fisik dan kepribadiannya. Jadi, God bless you, Mom dan Dad, ternyata kalian hebat juga meramal masa depan anak lewat nama.

Eh, tunggu. Kenapa kalian terlihat ragu? Serius, lho, aku tidak mengada-ada soal kecocokan nama Achilles!

Begini, deh, kutambahkan alasan-alasan lain supaya kalian percaya bahwa dia bernasib nyaris persis dewa mitologi Yunani itu. Sejak kecil kakakku sudah jadi bintang keluarga. Sebelum ia menginjak masa pubertas, Achilles sudah lebih tinggi dibanding teman-temannya, lebih berani, kritis dan pintar. Dia adalah mantan ketua regu pramuka dan terpilih telak menjadi pemimpin organisasi membaca di sekolah dasar. Achilles juga tidak pernah terdepak dari barisan tiga besar nilai tertinggi di setiap jenjang sekolah. Belum lagi sabuk hitam yang sudah melingkar di seragam taekwondo-nya sejak umur sebelas. Yang terakhir itu keuntungan juga bagiku, omong-omong, sebab tidak ada lagi anak laki-laki yang berani menggoda bintik-bintik di wajahku; Achilles bersumpah akan menendang bokong mereka jika ada yang berani.

O, ya, dia memang kakak yang baik.

Lalu, begitu umur tiga belas datang dan suaranya mulai serak, fisiknya juga ikut mengalami beberapa perubahan yang mengerikan. Kakinya seperti ditarik tangan-tangan tak kasat ketika ia tidur—pertumbuhannya pesat sekali! Hanya dalam waktu dua tahun, tubuhnya jadi jauh lebih jangkung, namun juga lebih berisi karena ia rajin latihan fisik. Dulu aku sering mengatainya culun karena kacamata yang menggantung di hidungnya, namun sejak sekolah menengah, Achilles melepas kacamata itu dan menggantinya dengan soft lens bening yang anehnya menyebabkan hijau di matanya terlihat lebih jernih. Pubertas tidak membuat jerawat tumbuh di sekitar pipinya dan kudengar beberapa teman perempuan angkatannya membicarakan bintik-bintik di wajahnya dengan nada menggelikan.

Malas sih kadang, namun harus kuakui dia jadi tampan sekali sejak umur lima belas tahun. Kukira itulah yang membuat kertas penuh kata-kata cinta tak berhenti membanjiri kotak surat kami.

O, tapi jangan salah. Dengan seluruh kelebihannya, sebenarnya Achilles tidak pernah tebar pesona. Dia hanya menyukai satu orang dan tidak pernah berubah sejak zaman TK; seorang gadis berambut cokelat di kelasnya, Odette. Aku tidak begitu tahu bagaimana tepatnya kisah mereka terjalin. Waktu kecil Achilles terlalu pengecut dalam hal mendekati perempuan. Tapi tiba-tiba saja, suatu hari di akhir masa sekolah menengahnya, Achilles pulang sambil senyam-senyum sendiri; membawa kabar bahwa ia akan mengajak Odette ke prom tahunan. Setelah itu mereka lulus. Keduanya mengambil sekolah menengah atas yang berbeda. Odette menjadi model sebuah majalah ternama, sementara Achilles tetap menjadi pemuda tampan yang pintar, dan tak lama kemudian mereka jadian.

Sekarang umur Achilles sudah dua puluh satu tahun. Deskripsinya tidak berubah, meski beberapa bertambah. Achilles sedang mengambil jurusan bisnis di salah satu universitas di kota kami, masih menjulang, masih tampan dan digandrungi wanita-wanita satu semesta, masih memiliki badan bagus, masih mengencani seorang model, masih kuat—apalagi sekarang ia juga menguasai capoeira, judo dan karate—dan masih seorang kakak yang baik.

Hampir sempurna, ya, kakakku itu?

Tapi ingat perkataanku; namanya cocok dengan kepribadiannya.

Tahu cerita Achilles heel, ‘kan?

Nah, ini rahasia keluarga kami, tapi karena aku percaya padamu, jadi kuberitahu kau; Achilles Treanor, kakakku yang nyaris sempurna itu, juga punya satu kelemahan yang bisa membuat seluruh ketangguhannya meleleh bagai keju mozzarella.

“ATHENA! JANGAN CUMA BERDIRI DI SITU DAN TERSENYUM-SENYUM SENDIRI, UPIL TIKUS! CEPAT BANTU AKU—KENAPA SIH KAU TIDAK PERNAH MENJADI ADIK YANG BAIK, HAH?! KAPAN AKU PERNAH JAHAT PADAMU? AKU CUMA MINTA SATU HAL DAN HANYA SATU HAL—” Musuhnya bergerak, memicu teriakan yang bisa didengar dari radius tiga mil.

Nah! Di situ! Kau percaya padaku sekarang?

Berani bertaruh nyawa: apabila perempuan-perempuan yang mengirimi Achilles surat cinta melihat adegan ini, mereka pasti langsung mundur jijik . Tepat pukul sebelas siang, hari Minggu, 6 April 2016, Achilles yang tampan, yang dielu-elukan, yang agung, sedang berjongkok di atas meja belajarnya, memakai kacamata pantat botol, memegang raket tenis, sambil mengibaskan benda itu ke sembarang arah. Padahal musuhnya hanya melayang lembut beberapa mili di atas rak buku.

Perlukah kurekam ke snapchat dan kuumbar ke dunia supaya mereka tahu Achilles bukanlah pejantan sempurna yang datang dari alam mimpi? HAHAHAHA.

Ah, tidak deh, aku masih sayang kakakku.

“—ATHEN, SINGKIRKAN KUPU-KUPU SIALAN ITU DARI KAMARKU SEKARANG!”

“Salahmu sendiri membuka jendela di tengah musim semi,” balasku santai, melipat lengan menantang.

Dia terlihat luar biasa murka. “MOM YANG MEMBUKANYA! MOM!”

Tawaku makin meledak saat kupu-kupu itu terbang mendekat. Achilles yang kaget langsung melompat dari meja dan berlari keluar sambil menyumpah kasar.

Nah, jadi bagaimana? Setelah semua fakta kuumbar di hadapanmu, kau setuju, ‘kan, dengan pendapatku? Nama Achilles cocok sekali dengan orangnya.

Dia memang terlihat tampan dan hebat dan pintar dan nyaris tak terkalahkan, namun sodorkan saja padanya seekor kupu-kupu, Achilles heel-nya, maka kau akan melihat kakakku berlari terkencing-kencing. Yeah, semudah itu mengalahkan Achilles Treanor.

Semudah itu.

.

Fin

.

.

A/N:

  1. Achilles Treanor bukan Gary-Stu, sodara-sodara. Selain lepidopterophobia, kelemahan dia masih banyak. Gampang ngomong kasar, contohnya yang lain di sini. Tapi selain itu … masih ada lagi. Hue hue hue.
  2. Kok saya jadi pingin bikin series tentang kakak-beradik Treanor ini (doh, project masih banyak, Vin. Hutangmu masih menumpuk. Jangan bikin janji pejabat.)
  3. Silakan menggambarkan Achilles sebagai siapa pun di imajinasi kalian. Jangan biarkan poster Andrew Garfield yang imut di atas sana menjadi pembatas angan (tsah). Bahkan di kepala saya Achilles adalah wajah otentik. Andrew Garfield itu buat saya gambaran Remus Lupin muda. Case closed.
  4. The same bad writing excuses. And still sorry for that 😦
  5. MBAK Q, AKHIRNYA AKU LUNAAAAS ❤
28 thoughts on “[Writing Prompt] Achilles’ Heel

  1. ULALALAAAA MBAK EVIIIN MAKE MY DAY BANGETLAH 🙆🙆🙆🙆🙆 NABIL UDAH BETE-BETEAN HABIS UKK FISIKA YANG HMZZZZZ LAH LANGSUNG DISODORIN ABANG GANTENG YUHUU

    kaaak eviin, nabil sukaaaa seribu persen deh beneran. Sebagian besar narasi tapi ga ngebosenin dibacanya. Terus pesan moralnya ketjeh : sesempurna gimanapun seseorang pasti ada kelemahannya yuhuuuu

    Good job kak eviiin 👏👏👏👏

    P.s dibikin series boleh banget lho kak 😁😁😁

    Like

    1. ULALALALA MBAK NABIL JUGA MADE MY DAY KOOOOK ❤ ❤ TERIMA KASIH BANYAK YAA, MBAK NABIL! mungkin supaya kamu lebih semangat kapan-kapan bang achilles ajarin buat ulangannya, huehue, dia kan pinter (wink) anyway, berhubung aku baru bales sekarang, btw, kamu udah selesai dong ukk-nya? huehue. bentar lagi libur deeeh! selamat libur, mbak nabil! semangat selalu yaa! :))

      Like

  2. Aduh hahahaha Chil, Achil, takut kog sama mahluk cantik. Mending aku, takutnya sama kecoa. Aku baru tahu kisah Achilles Heel ini hehe
    Dari penjelasan awal, aku mandang Achilles sampe ngangak. Ada ya, cowok sesempurna itu. Karena pada umumnya, cowok pinter itu sengak, somse, dan banyak haters di belakangnya wkkk tapi si Achil ini sesuatu. Terus endingnya langsung jeglek ke kupu2. xD

    Oh, aku masih pengen ngelanjutin hetalianya Evin, tapi ga sempet2, sampai ketinggalan jauh ;w;

    trus smangat ngetranslitnya Evin, tunggu kedatanganku :)))

    Like

    1. halo, kak cherry! apa kabaaar? udah lama banget ga sapa-sapa, hehehe.

      iyaa, ini sebenernya keinget temenku di sekolah, sih, kak. ganteng banget, baik banget, tinggi, setia banget sama pacarnya kayak relationship goal, jago muaithai, e sama takutnya sama kupu-kupu hahahaha xD makasih banyak yaa, kak cherry! kutunggu kedatangannya, btw, ehehehehe. semangat terus, kak cherryyyy! ❤

      Liked by 1 person

  3. Kak evin haloooo ❤ ❤

    Huhu, aku sangat suka iniii 😭😭😭 Achilles ❤ ❤ Nggak nyangka kalau kekurangannya bakal dibuat takut sama serangga……kupu-kupu pula…..apa yang salah denganmu mas Achilles??? Konversasinya waktu dia yang setakut itu sama kupu-kupu asli bikin ngakak banget hahaha. Dan cowok kalau mudah swearing kayaknya kok……seksi gitu ya???? ((dikeplak))

    AHAHAHAHA. Pokoknya aku suka!! Boleh dong bikin series ini, aku jadi penasaran kesehariannya Achilles di balik kesempurnaannya itu ehehe ❤ Keep writing kak evin!!

    Like

    1. halo, shianaaa!

      ga ada yang sama mas achilles, kok. cuma dia semang setakut itu sama kupu-kupu. kalo ketemu bisa langsung kabur. HUAHAHAHAHAHA. tapi shiiiii, cowok kalo kebanyakan swearing, apa-apa di-swearing-in ga seksi lagiii 😦 tapi kalau sekali-sekali gapapa, sih. karena aku juga kadang suka spontan, hehe. makasih banyak yaa, shianaaaa! masalah series… kita lihat nanti, ya. HEHE. kamu juga keep writing dan semangat terus, okaaay? 😉

      Like

  4. Yes, don’t judge from cover, kyknya itu yg cocok buat achilles…kikikik.. 😁😁seganteng, sepinter apapun tetep aja ada lemahnya. apalagi kalo py phobia…asa lucu aja gitu, penggambaran atas udh sempurna bgt..eh..pas baca akhirnya plot twist, kece dah👍👍

    Like

    1. kak nuruuuuuul! long time no see! apa kabar, kak? hehehe. iya, memang don’t judge achilles from his cover karena dalemnya dia lembek banget kalau dihadapin sama kupu-kupu hahaha xD makasih banyak yaa, kak nurulll! 🙂

      Like

  5. imaginary gary-stu!!
    aih; Mba Odette tau ngga ya kelakuan pacarnya kaya gini :”D
    mau coba tulis fic tentang reaksi Odette waktu pertama kali tau kalo Achilles fobia kupu-kupu? ((winks winks))

    anyways, I enjoyed your description; and I love the plot-twist! ❤
    Nulis terus yaa; salam kenal~!

    Like

    1. aloha, hi! aku evin!

      mbak odette tau kok phobia-nya mas achilles kupu-kupu. nulis reaksi odette……… wadow, nanti liat dulu ya. aku belum punya ide, hehehe. anyway, makasih banyak hi, udah baca dan komentar! salam kenal juga dan jangan kapok ya mampir-mampir ke tulisanku HAHAHA (shameless). kamu semangat teruuuuus! 🙂

      Like

  6. EVINNIE TWINNIE BINNIE KAMU AKHIRNYA NGEPOST! Aku pas baca liat nama Achilles langsung ngeklik terus mikir dulu lama HAHAHAHA terus akhirnya inget Achilles disebut-sebut di Percy Jackson yang pas Percy di sungai Styx! Jadi aku nunggu nih si Pejantan Tangguh ini di mana letak vulnerable-nyaaa. Eterus ternyata dia takut kupu-kupu sodara-sodara haha. Iya sih dia banyak kurangnya, aku pas awal dia teriak-teriak itu kukira dia emang memperlakukan Athena kayak gitu setiap saat tapi ternyata kalo lagi muncak aja ya :’) Jangan galak galak dong, kak Achilles!

    DAN AKU SUKA???????? Suka surname Treanor-nya, SUKA NAMA ADENYA ATHENA YAAMPUN THE FEEL!!!!!!!!! Taste-nya yunani gt aku sukaaa ❤ Aku selalu suka nama-nama oc kamu sih. Di sini aku suka bangettt sama Athena-nyaa! dia chill gitu asek bangettt maju terus younger sister!! dan KAMU AYO JANGAN PIKIR DUA KALI BUAT TREANOR SIBLINGS ❤ Aku udah lamaaaaaaaaaaaaaaa banget gabaca tulisan evin terus ini mengobati kerinduankuuuu ❤ maafin aku udah lamabanget gamain ke wp kamu yaaaaa:'')) Sukses terus evinnie binnie!! Meet you at the top! ❤ ily ily ily ily

    Like

    1. MY DEAREST TWINNIEEEEEEEEEEE ❤ iya, akhirnya lunas juga nih hutang 3 prompts kepada mbak Q, sekarang aku bisa tenang deh huehuheuhe. yup yuuuup, percy jackson itu mitologi yunani kan dan achilles plus athena itu nama mitologi yunaniiii. tbh aku belum pernah baca percy jackson, sih, cuma dewa favoritku athena sih, jadi pake nama itu deh buat adeknya si achilles. hehehe. achilles sebenernya baik banget kok sama athena, cuma dia agak tempramental jadi kalau emosi suka ga kekontrol omongannya hahahaha xD maafkan dia ya, dhiil.

      AWAWAWAW DAN AKU SUKA PUNYAMU JUGA YANG MCLAGGEN FAMILY ITU???? (masih dibawa-bawa) masalah series kayaknya harus dipikirkan juga karena aku taq sanggup hutang banyak-banyak hahahahah yang e.j. sama astrid itu saja blm tersentuh lagi hahaha xD why why kamu minta maaaaf? ga perlu minta maaf lah, twinnie! it's okay it's love! hehehe. blog-ku selalu terbuka untukmuuuuu kapan pun!

      makasih banyak dear one atas segalanyaaaa. you're so sweeet ❤ kamu juga semangat terus, sukses terus dan tetap menulis karena aku sayang kamoeeeee (hugs)

      Liked by 1 person

  7. hahahahaha. temenku juga ada yang kayak si achil, takut kupu-kupu maksudnya :)) gila yaaaa, cowok sekeren itu takutnya sama kupu-kupu hem. sama kecoak masih mendinglah, ini sama kupu-kupu? doh. temenku pas ditanya kenapa takut kupu-kupu, jawabannya gini: bayangin aja, itu tuh ulet, terus terbang! gimana gak jijik?! -___-
    aku ngakak pas dia ngatain adenya upil tikus. UPIL TIKUS. UPIL TIKUS DONG :((
    ini menghibur banget vin. ditunggu kisah achilles dan athena yang lain yaaaa, keren bangetlah evin seperti biasa 😀 ❤

    Like

    1. kak nisaaaaaaa! long time no seee seaaaa. apa kabar, kak? heheheh.

      ini si achilles juga terinspirasi dari temenku sebenernya, hahaha. dia hampir-hampir sama kayak achilles gitulah. ganteng, setia sama pacarnya kayak relationship goals banget, jago martial arts, e… takut kupu-kupu hahahah. LAH terus alasannya sama kayak temennya kak nisa hahahaha xD upil tikus biar ga kasar-kasar banget. tadinya mau lalet gendut HAHAHA makasih kak nisaaa, kakak lebih keren percayalah! kak nisa semangat terus yaa! ily! 🙂 ❤

      Like

  8. Halo!
    Wah kusuka Achilles di sini cogan nyaris sempurna yang takut sama hal-hal konyol tuh antara minta diketawain sama menyedihkan sih :v Terus waktu ngatain Athena upil tikus itu puncak kerecehan selera humorku sih ngakak banget XD Diksinya juga ringan dan even lebih banyak narasi ketimbang dialog, tapi nggak bikin bosan.
    Keep writing ya 😀

    Like

    1. halo, angelaranee! aku evin!

      hahaha xD lebih mintga diketawain kali yaa, ngel. soalnya kapan lagi cowok ganteng takutnya sama kupu-kupu hahaha xD makasih banyak udah baca dan komentar! salam kenal yaa, kamu semangat teruuus! 🙂

      Liked by 1 person

  9. KENAPA ACHILLES INI KAYAK PARTNER SKRIPSI AKU SIH TAKUTNYA KUPU-KUPU ASLIK LAH VIN AKU NGAKAK BENERAN MALEM-MALEM HAHAHAHAHAHA. temen skripsi aku tuh ya, serius gitu kalo udah praktikum, gabisa diganggu deh, aku aja takut (padahal partner sendiri) tapi kalo udah ada kupu-kupu … dia literally ngibrit sampe aku ketawain ya allah. emang fika jahat banget kalo temennya lagi kesusahan hahaha. TERUS UMPATANNYA DONG, UPIL TIKUS ASTAGAAAA HAHAHAHAHA. evin ih kenapa achilles adorable sekali hahahaha. sumpah aku dari awal udah yangL parah ini mah perfect parah parah parah. EH TAUNYA.

    btw vin, aku udah terlanjur bayangin andrew garfield as achilles heu. TAPI SETUJU DIA EMANG REMUS LUPIN MUDA. FIX GABISA DIGESER LAGI FIX. HAHAHAHA. HIDUP YOUNG MARAUDERS! xD keep writing yaa evinkuuuuh! ❤

    Like

    1. kak fikaaaaaaaaa!

      ini achilles juga terinspirasi dari temenku gitu kak. dia super super ganteng lah (pernah main di iklan juga kalo ga salah, tp lupa iklan apa), terus jago muaithai, terus sama pacarnya juga relationship goals banget laah! e dia takut sama kupu-kupu. kalo ada kupu-kupu gitu langsung kabur atau enggak teriak-teriak sendiri HAHAHA lucu paraaaah. nobody’s perfect, kak, termasuk achilles HUEHUE (apa, vin). jadi dia emang…. begini lah. ada aja kelemahannya di bidang-bidang yang kalo ga diperhatiin ga tau, hehehe.

      ALL HAIL ANDREW GARFIELD AS YOUNG REMUS LUPIN! ❤ ado do do aku cinta sekali marauders, tapi karakter paling lovely itu remus lupin. dan mukanya andrew garfield cocok banget portraying young remuuuus. gemaaaash! XD

      makasih yaa, kak fika sayaaaang! kakak juga keep writing dan semangat terus! (kiss) (kiss) (hug) (hug)

      Like

  10. Deskripsi kang Achilles emang sesuatu…tingginya bikin aku hormat bendera emang..xD aku menunggu2 titik lemahnya dia apa dan eng ing eng… kupu-kupu, bikin aku hampir ngejatohin tab pas bacanya =_=
    Dijadiin series manstab ni evin, hahahaha. Aku hampir selalu mengincar cerita adek kakak beda gender kayak gini xD Sukaa sama ceritanya evin, always cukup kadar pas gak ngebosenin, tapi tetep cantiik 😀 Keep writing ya vin 😀

    Like

    1. halo, kak dhilaa!

      cowok-cowok tinggi itu seksi, kak HAHAHAH jadi achilles kubikin tinggi, deh. dan yeeees, kelemahannya acilles itu kupu-kupu bangeeet. dia bisa ngibrit dari ujung ke ujung sambil teriak-teriak kalau disodorin kupu-kupu, hehehe. terus masalah dibikin series… pingin sih, kak, cuma kayaknya ntar dulu deh. belum ada ide soalnya, hehehehe. makasih banyak yaa, kak dhila udah baca dan komentar! kakak semangat terus! 🙂

      Liked by 1 person

  11. evinnnn, akhirnya aku mampir yaaaaa

    tunggu, aku mau ketawa duluu HAHAHAHAHA. ya dunia kadang seadil itu. tampan, digandrungi wanita sejagad, pintar, tapi tetap aja takut sama kupu-kupu yang indah. terus pas achilles bilang upil tikus, aku ketawa masaa. masih pagi tapi bahasannya udah upil tikus, tikus salah apa coba sampai namanya dibawa-bawa 😀 😀
    aku malah punya teman yang takut sama semut padahal banyak cewe yang ngejar ((takut sama semut yaampunn)) hahahaha. di awal aku udah notice kalau mas achilles ini pasti punya kekurangan juga. tapi engga nyangka bakal takut sama kupu-kupu, deh. apalagi kamu buatnya ginii. cerita adik kakak memang pasti selalu bisa buat kita senyum-senyum sendiri. keep writing yaaa, evinn 🙂 🙂

    p.s: kamu kok buat poster kak andrew yang itu, vin. aku jadi sedih HAHA

    Like

    1. halooo, kak vanaaaa! silakan mampir, silakaaan. hehehe. btw aku kaget lho pas aku mampir ke blog kakak itu ternyata kak vana tau aku, hehehe xD

      HAHAHA iya, kak. kan nobody’s perfect, jadi ga boleh lah si achilles ini perfect. hehehe. kelemahan dia ya pasti ada, cuma enaknya, kalau nggak deket kayaknya orang-orang nggak tau deh xD hahahaha. upil tikus karena achilles kalau ngomong ga mikir. mungkin dia lagi mikirin gimana cara ngeracunin tikus di rumah terus e yaudah upil tikus hahahaha xD

      takut sama semuuuuut lucu banget! padahal semut kan ada di mana-mana, yaa, kak. gemes bangeeeet xD hehe. makasih banyak yaa, kak vana, udah mampir baca dan komentaaar! aku senang sekali nih bisa didatengin kak vana, ehehehe. kakak semangat terus dan keep writing juga yaaa! ❤

      p.s: aku asal comot sih, kak, terus mukanya cuma keliatan setengah dan udah ganteng jadi kuambil HAHAHA emang itu mas andrew photoshoot buat apa, ya……… hehe.

      Liked by 1 person

  12. kak puuuuuuuuut! ❤

    iya, tiga nama itu emang terdengar classy sekali ya hahaha makanya kupilih, hihi. dan aaaaaah aku senang kalau kak put menyadari mas achilles bukan gary stuuuu. aku takut menggambarkan dia terlalu sempurna, kemarin, kak, meski nyelipin beberapa kelemahan yang implisit, tapi takut reader ga dapet. tapi aku lega kalau kakak ga ngenggep achilles gary-stu. hihi.

    noooo, ngapain minta maaf, kak puuut, santai aja xD hehe. yang mozzarella akan segera kuedit, makasih banyak yaa koreksiannya, kak! :)) kak put semangat juga dan keep writinggg! thank you for everything! ❤

    Like

  13. ANDREW GARFIELD TERLALU SERING DIJADIIN COVER CERITA, AKU GAK KUAT HAHAHAHA.

    And you know what? Dulu aku juga takut kupu-kupu 😂😂😂 coba diliatin close up, mereka macem monster berbulu yang punya sungut LOLOL. Terus terus, namanya cantik-cantik banget ♥♥ suka ngambil nama dari mitologi Yunani/Romawi tapi belum ada yang satu cerita kayak gini hahaha.

    Dan buat cerita udah bagus banget deh vin, gak usah dijabarin, semuanya nice 👍. keep making something ya! Dan semangat sama kehidupan abis sma 💪💪💪

    Like

    1. hai, tariii!

      IYA, TAR, DIA TERLALU MANIS AKU PUN NGGAK KUAT HAHAHAHAHA.

      terus sekarang masih takut ga? huehuehue. aduh, aku nggak pernah ngeliatin kupu-kupu secara close up sih karena mereka keburu terbang duluan. dulu pernah nangkepin sih pas masih kecil, di rumah nenekku banyak bunga gitu, terus banyak kupu-kupu, tapi aku malah berasa disney princess di tengah mereka HAHAHA

      makasih banyak banyak yaa, tariiii! kamu juga semangat sama nulis dan kehidupan kuliahnya! ❤

      Like

Leave a Reply

