You Cannot Help It, After All

habits

by O Ranges

(cr pict: Grave Encounter)

.

“I am your number one fan.”

― Stephen King

.

Apakah kau memiliki suatu kebiasaan di mana kebiasaan tersebut tiba-tiba saja hadir mengisi kehidupanmu? Atau mungkin pemikiran ganjil yang datang menyergap seiring dengan kebiasaan itu?

Seperti misalnya, saat kau terbaring telentang di tempat tidur, sendirian dalam kegelapan karena lampu kamar yang telah mati, kau merasakan ada sepasang mata yang menatapmu tajam dari pojok ruangan. Maka kau menutup sebagian wajahmu dengan selimut dan memejamkan mata erat-erat, seraya berharap semoga Morfeus segera datang menjemput.

Kala kau terbangun di tengah malam karena merasa haus, kau yang tadinya berjalan santai menuju ke dapur tiba-tiba saja mempercepat langkah dalam perjalanan kembali ke kamar; bergegas melewati ruang tengah karena pikiranmu memunculkan bayangan makhluk tak kasat mata yang tengah berada di sana, duduk memperhatikan gerak-gerikmu.

Pernah mendengar bunyi gemerisik daun yang bergesekan dengan jendela? Tak ayal benakmu berbisik bahwa itu adalah suara tangan keriput berkuku panjang yang mengais jendela, mencoba untuk membukanya. Kau cepat-cepat membuang jauh pikiran itu dan meyakinkan diri: Itu hanyalah angin.

Atau saat kau kebetulan sendirian di rumah, kau akan menyalakan televisi dengan volume cukup keras hingga nyaris terdengar sampai ke seluruh ruangan. Kau berharap suara itu akan menenggelamkan kesunyian yang merembet menguasai rumah, serta menenangkan detak jantung yang memicu kencang seiring hadirnya perasaan seolah kau benar-benar tidak sedang sendirian saat itu.

Atau saat kau membasuh wajah, kau memastikan untuk tidak menutup mata lama-lama, untuk mencegah sesuatu yang diluar akal sehatmu muncul dan membuatmu ketakutan setengah mati.

Jadi, di antara hal-hal di atas, mana yang menjadi kebiasanmu sehari-hari? Mana yang sering mengganggu pikirkanmu?

Oh satu lagi, hampir aku lupa: Apakah terlintas di pikiranmu, bahwa saat ini sebenarnya ada seseorang di belakang yang juga tengah membaca tulisan ini?

Fin.

Advertisements

8 thoughts on “You Cannot Help It, After All

  1. SEBEL AKU MAU MARAH KAKTITAN AKU MAU MARAH KENAPASIH HEU:(((((((

    Sukses banget menghidupkan suasana mencekam nan horror. Aku sendirian di kamar heu menghadap tembok INI BELAKANG AKU BANTAL HUUUUU BYARIN AJA BANTAL YG BACA FIC INI:(

    anyway, ily banget kak ❤ ❤ ❤ ❤ huhu dari poster (AKU SEBEL) sampe paragraf pertama berlanjut ke seterusnya aku gabisa berhenti bilang 'ya' dan jadi merinding (AKU MASIH SEBEL). You're lovely tapi dis one is so seyem tapi seru bikin jantungan kalo tbtb ada bunyi (haha) (iya tbtb bonekaku jatuh) (hhhh) (bodoamat aku kkeut dulu)

    :* ily kaktitan SALLUTE! ❤

    Liked by 1 person

  2. Abis baca ini baru ngeh kalo malem jumat. Baru ngeh juga orang rumah udah pada tidur semua. Terus sendirian di kamar. Sepi, cuma ada suara kipas angin.

    Terus aku harus apa atuh ka titan? Rada parno ih. Terus posternya juga bagus sekali 😂😂😂

    Liked by 1 person

  3. Baru inget semalam mau tidur di kamar udah selimutan tiba2 jadi sunyiiii banget, aneh gitu feelsnya. Truz buka selimut yang keliatan lgsg jendela kamar yg sengaja gak ditutup gordennya, makin spooky, akhirnya kabur ke bawa nonton tv lagi xD
    Walau gak pernah ngalamin, tp emang imajinasiku kelewat liar utk bayangin yg serem2 =_= dan cerita ini joss banget, aku banget, hahahahhaa. Untung bacanya pagi, kalau enggak semalam fix tambah gabisa tidur XD
    Sukaa kak titan 😀

    Liked by 1 person

  4. baca ini kemaren malem. dr atas udh ada hawa2 horror apalagi pas endingnya, NENDANG BGT. refleks langsung noleh kebelakang dan baru inget kan kemaren malem tuh malem jum’at haaaaa.

    oiya, gatau udh kenalan apa belom, aku Nina 98line. salam kenal ya, Kak Titan 🙂 (nyebut nama kek yg kenal ae haha)

    Liked by 1 person

  5. TITAN ATULAH. UNTUNG BELAKANG AKU TEMBOK YANG LITERALLY TEMBOK JADI PALINGAN KALO ADA YANG IKUTAN BACA PALINGAN CICAK HEU :” (untung ngga baca malem-malem) (untung ini lagi rame ada tamu di rumah) (tapi terus keinget gambar yang di chatroom). tan kenapa sih tan, ini hampir semuanya tuh kebiasaan aku tau ga, apalagi yang tiba-tiba pengen cepet nyampe kamar lagi. literally kayak begitu kalo kebangun malem terus pengen ke kamar mandi 😦

    Liked by 1 person

  6. UNTUNG BACANYA JUMAT MALEM BUKAN MALEM JUMAT, KALO IYA, BISA KUSUMPAH SERAPAHIN SAMPE LEBARAN HAJI?????!?!!?!?!?!?!?!?!?!?!?!?!

    Atulah Titan narasinya menghanyutkan trus …KABOOOMMMMMMM!!!

    Sialan nih kabel charger laptopku terjun bebas dengan bahagya dan jantungku yang bukan madeinantahberantah ini, syukurnya, masih utuh.

    Hah

    Titan dan aura malem Jumat tida baek untuk kesehatan jantung ♡♡♡♡♡♡♡♡♡ BUT I LUVIT FROM THEMBOCK AND BACKBONE!!!

    Liked by 1 person

  7. aku pernah mau pake ini padahal, breaking 4th wall rasa horor tapi keduluan titan sudahlah. utg bacanya sore jadi ga begitu serem, tapi sebnernya kalo aku baca lebih malem lagi pasti bakal serem hahaha. bagus, keep writing!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s