[Special Event: Out of Playroom] The Truth Within

Ditulis oleh Joieland

Untuk event ospek Writers’ Secrets dengan genre humor.

.

Bagi seseorang yang divonis penyakit berat, berbaring di atas meja operasi tentu membuat perasaan menjadi tidak keruan. Antara ingin kabur, namun takut penyakitmu menyebar ke mana-mana. Antara merasa dikutuk, namun takut mati karena hidupmu selama ini tak ubahnya seperti pecundang. Perasaan semacam itulah yang kini dirasakan oleh seorang Kim Seokjin.

Mungkin kalian bertanya-tanya penyakit apa yang sebenarnya diderita oleh Seokjin. Terdengar tidak umum bagi sebagian besar orang karena yang mengidap penyakit ini perbandingannya 1:100, bahkan tak sedikit orang yang menahan tawa saat mendengarnya.

Seokjin mengidap kanker payudara stadium awal.

Saat pertama kali mengetahuinya, Seokjin hampir pingsan di lorong rumah sakit. Penyakit yang ia yakini hanya diderita oleh perempuan bisa ada pada tubuhnya membuat Seokjin merasa kalau ia sudah dikutuk. Sempat terlintas di pikirannya bagaimana ia bisa menemukan pasangan hidup kalau para wanita yang ia dekati tahu akan penyakitnya. Mungkin bakal calon istrinya (atau calon pacar) kelak akan mengajukan pertanyaan seperti; ‘apa kau pria jadi-jadian?’, ‘apa pekerjaanmu sebelumnya adalah waria?’, ‘apa kau keranjingan pil KB hingga menabung hormon esterogen di salah satu dadamu?’ atau yang paling menakjubkan ‘kenapa dadamu beda ukuran? Kalau butuh ganjalan, bisa hubungi aku. Ready semua ukuran.’

“Ya Tuhan, kumohon, jangan benci aku seperti ini.”

Derap langkah dokter dan beberapa orang suster yang memasuki ruang operasi semakin membuat jantung Seokjin berdentam keras. Saking kerasnya sampai ia tidak sadar kalau dokter itu mengamatinya saat sedang komat-kamit berdoa.

“Kau gugup?”

Seokjin menoleh. “Uhm, begitulah. Ini operasi pertamaku jadi aku merasa sedikit ketakutan.”

Kini giliran Seokjin yang mengamati dokter itu. Seorang perempuan yang masih sangat muda, kira-kira seumuran dengan Seokjin dengan rambut lurus sebahu. Raut wajahnya terlihat begitu tenang dan bibirnya terus menyunggingkan senyum.

“Kau belum pernah melakukan operasi sebelumnya, Seokjin-ssi?”

“Belum, Dokter.”

“Sama, ini juga operasi pertamaku.  Omong-omong, di mana aku meletakkan pisau bedahku tadi?”

end

Advertisements

30 thoughts on “[Special Event: Out of Playroom] The Truth Within

  1. YASSALAM SEOKJIN MENDINGAN OPERASI DI SULAWESI AJA DEH HAHAHAHAHAHAHA. Tadinya aku mikir, wah kayak JI nih, etapi twistnya mantep banget. Yoksi uri kaknisjoo! Selamat telah menunaikan ospek out of playroom, kakak! 😀

    Like

  2. HAHAHAHAH KIM SEOKJIN HAYOLO HAYOLOOO HAHAHAHA xD yokshi ah this is what i call humor wkwk. Singkat padat ngena pengen pukpuk seokjin sabar ya mz xD

    Yokshi kanisjoo! Selamat buat ospeknya yaaaa hihi. Keep writing kaaak😸😸

    Liked by 1 person

  3. Yaampun kak nisjoo, gakuat sama ‘Kalau butuh ganjalan, bisa hubungi aku. Ready semua ukuran.’😂😂😂😂😂😂 dan lagi jin kayanya harus pingsan sebelum dibius pas tau dokternya juga baru pertama kali operasi. Apalagi kaya dokter ceroboh gitu😂😂 gudjob kak nisjoo!!!👍👍👍👍

    Like

  4. Aku literally like … wuadududu dok! Pengen kabur aja tuh kayaknya Jin.

    Yeaaah, dark humor squad! #tos
    Selamat kak nisjooo #tebarconfetti

    Like

    1. KIKIIII AKU PADAMUUUU !!! XD
      Bu Dokter jangan gitu ya nanti ama pasiennya hahaha
      makasih kikiiii sukses juga buat dark humormu nanti haghaghaghag

      Like

  5. Kaknisjoooo x)) why harus seokjin wkwkwkw aku antara pengin ngekek keliling kompleks atau kasian, jadi bingung. Dan bagian pil KB sama ganjalan-ganjalan kenapa kaknisjoo kepikiran aja sih.

    Waaa congrats kak ospeknya!!! Keep up the good work ❤

    Like

    1. Hai Shia 😀
      Jangan ngekek keliling kompleks dong nanti dipanggilin ambulance XD
      Makasih Shiaaaaa, semangat juga buat kamu 😀

      Like

  6. Twistnya joss! Trus serpihan2 lawak di tengah2 ceritanya juga manteep XD
    Hahaha, kasian banget si seokjin XD Boleh keluar ruangan operasi gaak kalau kyk gitu?
    Selamat kak nisjoo ospeknya udah dipublish yuhuuu. Keep writing kak 😀

    Like

  7. Uwaaa kim seokjin.. aku antara kasian sama pengin ngakak. E tapi tadi udah ngakak duluan sih denger penyakitnya, sama yg dibagian ganjal2an itu wkwkwk
    bisa yaaa dark bercampur humor gini.. jooosss!!!!
    Keep writing 😉

    Like

  8. Aduh rasanya pengen jitak dokternya kalo aku jadi sokjin mah hahahhaha

    Lucu kak dari awal juga humornya udah dapet! Yeokshi selamat udah nyelesaiin tantangannya kak! XD

    Like

  9. KENAPA KAK KENAPA SEOKJIN?????

    Fufufu atulah dari yang pergulatan diri sampai ganjelan sampai dokternya nyamperin kukira kelar sudah E TAPI KOK DOKTERNYA BARU PERTAMA OPERASI HAHAHAHA D4MN GOODLUCK KIM SEOKJIN! KALO SUKSES KAN ENA IKUTAN LAW OF THE JUNGLE. HAHAHA CONGRATS KAKNISJOO SUDAH KELAR OSPEEEKKK!!!

    Like

  10. Pisau bedahnya dipake buat ganjelan dada kali /eh lah iya aku salah fokus xD
    Pengen ketawa tapi takut dosa, takut kena kanker payu-eh bukan bukan heheh

    Yeeee selamat atas keberhasilan menempuh ospek, kak!

    Like

  11. Mending kabur ajalah daripada nanti dadanya bolong *lah* *Seokjin sini kabur ke Kalimantan* XD
    Makasih puuuutttrriiii, makasih juga bantuannya yosh 😀

    Like

  12. HAHAHAHA AKU KOK ANTARA SEBEL SAMA GELI BACANYA XD
    Ini dark comedy-nya mantap pisan kak! Terus endingnya bikin tambah ngakak ya ampun kurang apes apa coba seokjin udah kanker payudara, ditangani sama dokter amatiran lagi xD
    Selamat Kak Nisjoo karena udah sukses menjalani ospeknya, ditunggu karya-karya selanjutnya ^^

    Like

  13. sukses besaaaar dark humornya kak nisjoo selamat yeeee
    ga bs nahan senyum waktu liat penyakitnya seokjin, bukan apa2, like iya itu penyakit bahaya tapi ya bawaannya waktu baca malah pingin senyum
    *padahal baru nonton jealousy incarnate yg tokoh utama cowoknya kena kanker payudara
    terus yg terakhir tu ya nampol bgt
    bagusssss pendek tapi ngena! keep writing!
    btw harus bgt kim seokjin -.- cocok sih tapi :p

    Like

  14. Kuingin tertawa tapi merasa canggung karena sepertinya tak patut untuk ditertawakan. Kaknisjoo selamat ospeknya sukses sekali, dari kegalauan jin sampe yg terakhir itu duh nasibmu mas

    Like

  15. Selamat kak nisjoo ospeknya sukses!! Dark humor ngena ihh..
    Aku mau ketawa tapi ini orang sakit diketawain tp emang kocak. Ya ngebayangin Jin minjem ganjelan ama ceweknya . Wkwk.
    Anyway Jin, operasinya di Sumatera aja boleh nggak? 😜

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s