Wings #2

by dhamalashobita

Photo by Patrick Tomasso

Inspired by BTS’ new album, WINGS

Warning: Parental guidance are required for readers under seventeen years old

Wings #1

*

“The world was so big, I was so small.”

Jika bisa, aku tidak ingin melepas tangannya ketika dia memilih untuk beranjak dewasa. Oh tidak, aku tidak melarangnya untuk tumbuh, aku hanya tidak ingin ia tumbuh lebih cepat dari padaku. Tapi jika aku terus tumbuh, dia tidak akan berhenti tumbuh hanya karena menungguku. Dia menyuruhku untuk cepat tumbuh dewasa, tapi tidak pernah memberitahuku bahwa orang dewasa penuh dengan beban pikiran.

Ketika aku kecil, aku akan merengek untuk cepat dewasa agar bisa bermain basket di lapangan besar bersamanya. Tetapi ketika beranjak dewasa, aku sama sekali tidak merasa telah tumbuh menjadi orang besar. Nyatanya, dunia ini terlalu besar bagi orang kecil sepertiku.

Dan yang bisa kakakku katakan adalah, “selalu ada jalan untuk menjadi yang terbaik. Kau baru saja memulainya.”

Kemudian dia benar-benar membuatku memulai kehidupanku yang baru.

*

“My previous self is still here but the lie that’s gotten too big is trying to swallow me up.”

Sel-sel otakku mungkin tengah saling rutuk, tumpang tindih tanpa rasa belas kasihan. Cermin di depan nyaris retak, memantulkan sosok bukan aku yang membuatku muak sejadi-jadinya. Oh mata itu, aku ingat beberapa puluh tahun lalu tatapannya sangat polos, seperti anak kecil yang meminta es krim arbei dari ayahnya ketika tamasya ke kebun binatang. Bibir itu dulu melengkungkan kurva manis. Kini, sebelah saja yang terangkat. Senyum asimetris yang membuatku ingin melemparkan apa pun ke pantulan di cermin.

Kate membuatku muak pada diriku sendiri. Salahku juga, sih, mengapa harus berbohong padanya?

Dari uang yang kugunakan untuk membeli rokok, kemudian pergi ke luar dengan mantan pacarku—yang kubilang sebagai klien pada Kate. Satu lagi, memasukkan wiski milikku ke dalam botol-botol susu. Syukur-syukur Kate jarang minum dari botol-botol itu.

Yah, mungkin sudah saatnya aku kembali seperti dulu. Mungkin Kate akan memaafkanku jika aku mulai kembali seperti dulu.

*

“Please illuminate my sins. Please forgive me for my sins.”

Bagaimana jadinya jika aku mengatakan pada Kate jika aku pernah membunuh saudaraku?

Kemungkinan pertama adalah, Kate akan menatapku seperti menatap sampah, atau criminal yang membunuh orang-orang tidak bersalah di luar sana. Kemungkinan kedua, dia akan menangis. Well, siapa yang tidak menangis jika mendapati kekasihnya adalah seorang pembunuh. Maka sore itu, aku berniat menanyakan hal ini padanya.

“Bagaimana jika aku membunuh kakakku sendiri?” tanyaku.

Kate sontak menghentikan kegiataannya kemudian menatapku dalam-dalam.

“Jangan bicara macam-macam. Kau lupa kalau ucapanmu bisa berubah menjadi do’a?”

“Aku ingat. Maka dari itu aku minta kau mendo’akanku. Bantu aku untuk menebus dosaku dan hidup normal.”

*

  • Let’s guess the song I’ve used! ^___^
  • Sambungan Wings #1 . Terima kasih sudah menikmati potongan-potongan tulisan pendek ini. 😀
6 thoughts on “Wings #2

  1. Wah wings #1 blm baca ㅠㅠ

    tapi uwoo kak mala… aku bingung mau komen apa, bikos nulis something yg bisa ngalir gini tuh udah poin plus tersendiri. Dan izinkan saya belajar dari tulisan2 kak mala yaa 😁
    keep writing kakak 😉

    Liked by 1 person

  2. Kakmalaaa. Sudah lama tida mampir ke tulisan kakak. Kayaknya aku belum mampir ke wings 1 deh, jadi ini nyambung gitu ya dari yang pertama??? Akan segera kubacaa deh part 1-nya.

    Aku sukaa ini heuheu dan yang pertama adalah favoritku ❤

    Btw mau nebak, ah. Salah nggak papa ya hehe. Lie bukan sih? Hehehe. Semangat nulisnya kak ❤

    Liked by 1 person

    1. Halo, Shia! Sebenarnya ini nggak nyambung, kok. Cuma ada nama-nama mereka juga di Wings #1. Hehe. Semacam drabble series jadinya.
      Betul! Ada Lie juga. Hehehe.
      Makasih udah mampir ya, Shia. Semangat juga buat Shia! 😀

      Like

Leave a Reply

