All We Know

by slmnabil

Photo © Modesta Ζemgulyte

Cause this is all we know.

The Chainsmokers - #SELFIE

Do you think he was just doing that to make me jealous?

Aku datang dengan pikiran bahwa aku tidak seharusnya datang. Tapi ini pestanya Alicia, akan menyinggung perasaannya kalau aku memilih tetap di rumah—menonton siaran ulang acara pencarian bakat dua tahun lalu dengan Miu, kucing peliharaanku. Apalagi di pestanya ada Jason, mantan pacar terburukku sepanjang pemerintahan Barack Obama.

Omong-omong, dia tengah berusaha mendapatkanku kembali. Mengirimi pesan singkat setiap hari, memasukkan tiket nonton film ke kotak suratku, pokoknya semua tindakan yang membuatnya tampak mengganggu plus menyedihkan.

Kuharap ia akan berhenti.

“Phoebe, sudah lihat DJ-nya? Astaga, dia tampan sekali!” kata Clara agak nyaring di telingaku.

Kusahuti dia sembari memerhatikan Jason yang dikelilingi beberapa wanita. “Siapa? Ray? Aku sudah melihatnya di pesta terakhir.” Kulihat Jason tersenyum menang karena menangkap basah aku tengah memerhatikannya. “Menurutmu dia sedang berusaha membuatku cemburu?”

“Jason?”

Aku menggulirkan pupil. “Siapa lagi?”

“Siapa peduli?”—Clara mengangkat bahu—”Ayolah, lebih baik kita menemui si Tampan itu!”

Dia menarikku melewati sekelompok orang yang tengah meliukkan tubuh ke sana-ke mari, menikmati musik berdentum-dentum (yang menurutku volumenya terlalu besar) lalu mendorongku untuk ikut naik ke panggung bersamanya.

Kucermati pria yang Clara sebut-sebut tadi. Well, dia memang tampan. Tapi masalahnya aku keburu mendapat impresi kalau ia punya obsesi bikin kepala orang meledak.

“Aku Clara!” teriaknya.

Pria itu menoleh sebentar lantas tersenyum tipis. “Drew!” Dia melihat ke arahku. “Kau?”

“Phoebe,” sahutku malas, terganggu oleh musik yang kepalang keras. “Kecilkan volumenya!”

“Apa?!”

“Terlalu berisik! Kecilkan!”

“Memang seharusnya seperti ini!”

Jadi inilah kesimpulanku: (1) dia tidak peduli pada kepala orang, dan (2) dia lebih tak peduli pada kepalanya sendiri. Karena, yah, pengeras suara berada tepat di kanan-kirinya.

Sungguh impresi yang buruk, bukan?

The Chainsmokers ft. Halsey - Closer

Tell your friends it was nice to meet them. But I hope I never see them again.

Aku mempelajarinya hari ini: kalau kau membayangkan sesuatu yang menurutmu tak masuk akal, lebih baik dimaksimalkan saja, jangan setengah-setengah. Karena jika kau berpikir bahwa mungkin saja, meski peluangnya nyaris tak ada, khayalanmu bisa bermanifestasi.

Ini berlaku pada Drew, DJ tampan di pesta Alicia yang sudah kubayangkan berhari-hari dalam skenario: bagaimana jika kami bertemu lagi.

Nyatanya McDonald’s punya kuasa untuk mewujudkan hal semacam itu. Melihat sekarang Drew dan teman-temannya tengah menikmati kentang goreng dan sodanya, yang hanya berjarak beberapa meja dari pintu tepat saat aku, Fiona, dan Clara masuk.

“Drew!” teriak Clara.

Saat ia menjulurkan lehernya untuk mencari, tatapannya bertemu dengan milikku dan terkunci agak lama. Sedetik kemudian ia melambaikan tangan dan bilang, “Bergabunglah!” yang mana Clara pelopori dengan semangat.

Tak sampai sepuluh detik, konversasi yang mereka bangun sudah seramai obrolan akrab dua orang teman. Ya, teman. Meski bukan ahli, aku kan bisa jadi pengamat. Meski Drew tampak bersemangat, ia membangun jarak. Instingtif.

Lalu apa yang kulakukan di sini dengan hanya menunduk memerhatikan jariku yang membentuk lingkaran-lingkaran di meja? Ke mana larinya khayalan-khayalanku untuk … yah kau tahu … melarikan jemariku di cambangnya yang tipis.

“Phoebe?”

“Hah?” Sial, Drew menangkap basah aku yang diam-diam memerhatikannya.

“Kau baik?” tanyanya.

Tidak, jelas tidak. Dengan kau … dan cambangmu … sialan Drew!

“Kurasa aku mau ke toilet sebentar.”

Meninggalkan mereka, aku berjalan cepat ke luar dari tempat makan. Aku berjongkok di depan mobil Fiona diparkir, memainkan pasir panas berkat semburan matahari yang lebih mirip telur ceplok.

“Sepertinya kau punya definisi sendiri soal toilet.” Suara berat Drew mengintervensi perdebatan batinku: antara aku akan masuk lagi ke dalam atau pura-pura perutku bermasalah.

Selesai sudah. Peduli setan ia mau menilaiku seperti apa.

Aku mendongak. “Hai,” kataku singkat, enggan meladeni gurauannya. “Kenapa ke luar?”

“Menyusulmu.” Ia mengulurkan tangannya. “Mau kau yang berdiri atau aku yang jongkok?”

Melihat Drew berjongkok? Ha-ha, boleh juga. Tapi tidak, dua orang dewasa mana yang berbincang sambil jongkok? Praktis kutegakkan tungkaiku cepat, menghiraukan uluran tangannya.

“Ada apa?” tanyaku.

Ia tertawa ringan. “Memangnya harus ada apa-apa dulu untuk menemuimu?”

“Tidak juga, sih. Aneh saja kau mau lepas dari Clara, dia teman ngobrol yang asyik.”

“Yah, mungkin aku tidak sedang ingin ngobrol.”

Giliranku untuk tertawa. “Drew kau sedang bicara denganku sekarang.”

“Kau, kan, beda cerita.”

The Chainsmokers ft. Charlee - Inside Out

I need to get inside, or I'll start a war.

Pertanyaan ini muncul di tengah perbincangan kami, di antara sesapan kopi dan sesekali embusan angin musim gugur.

“If you had to change job, what would you be, Drew?”

Drew menopangkan tubuh di kedua sikunya, tersenyum jenaka. “Tebak saja.”

Harus kuakui, aku tidak pandai dalam hal seperti ini. Meski sudah akrab dengannya selama satu musim panas, rasanya sukar menebak minat Drew mengingat kecintaannya pada dunia yang ditekuninya saat ini.

“Polisi?”

Dia tertawa. “Aku lebih sering dikejar polisi.”

“Pengusaha?”

“Kau bercanda?” sahutnya.

“Atlet?”

“Aku suka olahraga. Tapi tidak, bukan itu.”

“Pekerja sosial?”

Dia mengangkat bahu. “Bukan tipikal penyabar.”

Hah, aku menyerah. “Maumu apa, sih?”

“Kau, menebaknya. Tidak banyak.”

“I haven’t know you that well.”

“You have. I’m not the type of guy who would sit for brunch with someone who don’t know who I am.”

Dia tampaknya serius. “This is news to me.”

Drew memundurkan punggungnya hingga bersandar pada kursi. Ia menelan secuil toast-nya sebelum mengatakan, “Oke, tebakan terakhir. Kalau masih salah akan kuberitahu.”

Aku menggulirkan pupil, sebal. Oke, coba yang ini. “Prostitute?”

Praktis dia tertawa kencang. “Boleh juga, tapi terlalu berisiko.”

Aku tahu, tebakan bodoh. “You promised me, Taggart.”

“Your fanatic lover?”

The Chainsmokers ft. Coldplay - Something Just Like This

I'm not looking for somebody with some superhuman gifts. Just something I can turn, somebody I can miss.

Aku tidak tahu harus menyebutnya dengan apa. Mungkin hubungan yang-akan? Tapi yang-akan untuk apa?

Akan mengakui perasaan satu sama lain?

Akan mengakui perasaan satu sama lain lalu menjalin suatu bentuk hubungan yang lain?

Agak mengejutkan saat kubayangkan kemungkinan-kemungkinannya. Namun kuakui perpaduan antara aku dan Drew tidak akan menghasilkan semacam fiasko.

Aku bersandar pada kursi malas yang punggungnya menempel pada langkan, menyembunyikan pikiranku yang belakangan morat-marit, di balik sebuah rekaman EP yang dibeli Drew kemarin.

“Watch my show tonight?” tanya Drew sembari mengulurkan sekaleng soda, membuatku mau tak mau mendongak.

“Who’s party is it?”

Dia bersandar pada dinding rendah pembatas balkon. “Your Jason.”

Aku nyaris tersedak. “He’s not my Jason.”

Drew mengulum senyum. “He was. So who is yours?”

“I know what you trying to do here and I have no intention to let you win.”

Menjulurkan tungkai panjangnya, ia menginjak bagian depan kursi yang membuatku hampir terjatuh dengan wajah mendarat lebih dulu.

“While I have no intention to lose,” katanya sebelum aku sempat melayangkan umpatan.

“Berhenti melakukan ini.”

“Menggodamu?”

“Bukan, berjalan di tempat,” ujarku. “Kau membawaku ke atas hanya separuhnya, lalu selesai.”

“Kau bisa melanjutkannya sendiri. Aku sudah membuka jalannya dan kau tahu harus ke mana.”

The Chainsmokers - Paris

Let's show them we are better.

“Ini akan aneh sekali. Kau berkencan dengan seseorang yang seusia adikmu.”

Drew menoleh saat lampu lalu lintas menyala merah. “Yang penting aku tidak mengencani adikku sendiri.”

“Dan kita sangat tidak berperikemanusiaan. Jangan-jangan kita bukan manusia.”

“Aku tak pernah bisa menebak isi pikiranmu,” ujarnya. “Kau menyuruhku mengecilkan volume musik di tengah pesta, kau berpikir kalau pekerjaanku pantas dikorbankan untuk prostitusi.”

Hiraukan ejekannya. “Jason masih melakukan pendekatan padaku lalu aku menggandeng pria lain ke pestanya. Kita akan ditendang.”

Aku tidak yakin seberapa lama aku bergelut dengan pemikiranku sendiri, tapi tahu-tahu saja Drew sudah memarkirkan mobilnya. Ia membukakan pintu untukku lantas memberikan uluran tangan.

“Kau mau kedatangan yang biasa saja atau yang meriah?”

“Di mana letak perbedaannya?” tanyaku.

“Aku bisa masuk lebih dulu dan memberikanmu musik pengiring.”

“Dan apa yang akan kau putar?”

Drew mengangkat bahunya. “Aku mempertimbangkan antara Requiem dengan iringan pernikahan.”

Aku mengangguk mantap lalu memberinya high-five. “Requiem. Knock them out!”

Aku sempat melihatnya menggeleng tak percaya—atau malah menyesal—sebelum mengatakan, “Anything you like.”

end

  • LITERALLY FANGIRLING YASH FANGIRLING
  • Andrew Taggart is literally the man of 21st century, and his surname why so badass yet appealing haha
  • Published for the first time (October 7th) in my personal blog dengan beberapa perombakan dan tambahan
  • iya, iya nabil tau besok usbn tetep aja pengen ngepost. lagian cuma edit edit cantik dikit (engga sih, ada dua tambahan cerita sih lol), jangan bilang-bilang sama mamsku oke?
6 thoughts on “All We Know

  1. Hayoloh nabil mau usbn juga ckckck 😂

    Probably you’ll notice my comment setelah menuntaskan rentetan ujian akhir yang yah… thanks God i’ve passed it 😥

    Well, duh. Aku mah selalu tersihir tiap baca tulisan nabil. Bikin insecure sekaligus tertantang wkwk. Aku gatau sih mereka siapa karena aku sangat buta artis dan apapun yg berasal dari barat sana but I love this uwuwuw… 😍 gatau deh kebayang aja gitu di benak aku.

    Udah si keknya itu aja komenku sekarang. Pokoknya nabil harus semangat ujiannya yak, biar dapet nilai bagus trus lulus trus liburan panjang ((lah)) trus kuliah ((😢)) dan menghadapi ujian2 yg lain lagi… GO NABIL GO NABIL GOOO!!!! 😂😂

    Liked by 1 person

    1. asal ga kasih tau mamah, nabil aman xd

      tida tida, aku sudah menotismu kak. masa nabil tega mengabaikan kak washfa lama-lama? Hahahaha xd ujian ini… nabil akan segera bisa mengatakan itu juga yesh ✌

      jangan insecure kaaaak, pasti bisa koo pasti. tertantang, yessss keep the spirit!!!! drew taggart adalah man of this century, gitu aja kak. (lah wkwkwk)

      dat menghadapi ujian yang lain lagi……. 😦

      MAKASIH KAK WASHFAAA, KAKAK JUGA HARUS BANGET EKSTRA SEMANGAT 😘😘😘

      Liked by 1 person

  2. YAAMPUN AKHIRNYA SESEORANG MEWUJUDKAN FANTASI A GIRL WITH OLDER-BUT-NOT-SO-OLD MAN!!! Aku tuh, duuh seneng tau bacainnya, bil! Lagi stres abis presentasi terus kamu yang besok mau usbn malah menghibur banget! Thank youuuu! And yas you’re right! His name is too cool to be true. and only with his name, aku udah terkapar. MANA DJ LAGE!!! im so luvin this!

    Nabiiil semangat yaa besok dan seterusnya! I know you can do it! I -we- pray for youuu! 😍😍😍😍😍😍😍😍😍😍

    Liked by 1 person

    1. KALO OLDER BIASANYA BISA DIAJAK SERIUS YA KAK? (LAH XD)

      presentasi…. nanti nabil bakal ketemu lagi 😦 aaaaa seneng juga bisa menghiburr 🙂 my pleasure kaaakakkuuu 😘 iya kan kaaa? the ‘taggart’part ngingetin sama moira mctaggert juga haaha

      makasiiih kak dhiluuuu, kak dhilu juga harus semangat terus yooook 😘😘

      Liked by 1 person

  3. AKU BAHAGIA AKU SUDAH DENGERIN CHAINSMOKERS AKHIR-AKHIR INI ❤

    Meski kubelum kenalan sama personelnya, featuring lagunya kusuka iniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ❤ Ah Nabil ah mau ujian masih aja ngeluyur kubilangain mamanya HAHAHAHAHA KUSCREENSHOT INI KULAPORIIIIIN ❤

    Tante anaknya UN disuruh bikin FF ajalah tante 😦

    Like

Leave a Reply

