The Wedding You Didn’t Want to Attend

LDS, 2018

.

Cakap anak-beranak di bawah janur kuning.

***

Kain sandang, pintalan serat
Mamaku sayang, sanggulku berat!

Jalan nun jauh, pulang ke desa
Jangan mengeluh, nanti juga biasa

Kain India, kainnya sari
Mengapa pula, menikah lagi?

Sarang lilin, isinya madu
Memangnya tak ingin, punya Papa baru?

Main lompat tali, dilanjut gundu
Bukan tak sudi, tapi dia seumur aku!

Buah semangka, buah genitu
Cinta itu buta, tak pernah tabu.

Ini perkara, teramat sulit
Aduh, aduh, Mama, pintar betul berkelit.

Tanam benih, panen bulan depan
Mama sudah, nih, Adek kapan?

(Bunga cempaka, cantik menawan
Kapan katanya, dijawab jangan?

Bocah pendek, bocahnya usil
Itu jatah Adek, Mama yang ambil!)


crossposted on Line on September 2017 for #30daysofliterature

Advertisements

8 thoughts on “The Wedding You Didn’t Want to Attend

    • LDS says:

      Yah kemichinan jaman jigeum
      Org skrg mah nenek2 bisa nikah sama yg umurnya dua kali lipat lebih muda. Kok sayangnya si mba nya ini suka sama calon papa sendiri hehe
      Makasih udh mampir!

      Liked by 1 person

  1. Cake Alleb says:

    KAK LIAANAAAAAAAAAAAAAAAA aduh bagaimana ini saya merinding pas di akhir-akhir dan mulai gimana gitu waktu nyampe yang di bagian: “Mama sudah, nih, Adek kapan?” itu rasanya gimana, ya. kalau yang bicara demikian adalah teman sendiri itu masih yah bisa dianggap guyonan dan seru-seruan aja, tapi kalau Mama sendiri di waktu pernikahan ke-berapa beliau itu rasanya………. :(((((

    terus endingnya astaga kak liana aku tida bisa berkata-kata lagi, maafkan aku. :”)

    KEEP WRITING KAK LIANAAAA!

    Liked by 1 person

    • LDS says:

      Bellaaaaaaaaa with a lot of a hahaha kangen :)))
      Iya sih ngeselin kan? Pertanyaan itu pd dasarnya ngeselin dan aku membawanya ke level terekstrem ;p
      Mksh udh mampir!

      Like

Leave a Reply to Heavadissia Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s