Daily Sweets

LDS, 2018

Have your day sugar-sprinkled.

(two fluffy drabbles.)

***

Rosie selalu datang setiap Eunwoo baru menutup klinik, mendengus sambil minta diresepkan aspirin, padahal analgesik mesti dihemat-hemat oleh dokter mana pun. Ujungnya, perempuan Australia yang selama ini diperiksa sambil lalu pasca praktik oleh Eunwoo benar-benar didudukkan; sakit kepalanya yang kambuhan diselidiki sampai ke akar.

“Ini anemia. Menstruasimu memanjang tiga bulan belakangan. Stres di tempatmu mengajar bisa jadi sebabnya. Makanmu pun tidak teratur. Kau tahu apa yang lebih baik dari aspirin untuk mengatasi semua itu?”

“Apa memangnya? Aku butuh obat dan bukan saran-saran tidak penting macam manajemen stres yang baik atau–“

Eunwoo menempel resep suplemen besi ke dahi kekasihnya untuk menghentikan omelan guru bahasa Inggris itu. Rosie memekik dan nyaris marah-marah lagi ketika Eunwoo mengangkat tubuhnya sambil berjalan keluar ruang periksa.

“Simpan resepnya buat besok. Malam ini, kita kencan dulu. Pesan daging yang banyak, aku yang bayar.”


Setelah kemarin Yuha mengusulkan kencan di gym (yang sebenarnya lebih mirip olahraga bersama ketimbang kencan), kini giliran Hyunbin yang menentukan lokasi. Kalian mungkin berpikir cowok tampan atletis dengan tinggi 187 sentimeter akan menyukai tempat-tempat keren dan agak ‘riskan’, tetapi ekspektasi terpatahkan begitu Yuha membuka pintu kafe bernuansa pastel yang mereka kunjungi.

“Ya ampun, mereka imut sekali! Halo, Sayang, datanglah ke Papa!”

Kucing. Kucing. Kucing di mana-mana! Yuha mestinya ingat kalau lakinya jatuh cinta pada Luna dan Areu–nona-nona kecil di rumah yang masing-masing berbulu putih dan kelabu–lebih dulu ketimbang pada dirinya. Buku menu menabiri kecemburuan si tomboi agar tidak terlalu kentara, tetapi hei! Bukannya berhenti, Hyunbin malah makin asyik sayang-sayangan saat Yuha sibuk menyisir pilihan makanan!

“Oi, sampai kapan kau akan bermain? Buruan pesan!”

“Iya, sabar. Rin-ah, geli!” Hyunbin mengelus kucing warna karamel yang berputar-putar di pangkuannya. Bikin iri! Selagi menunggu pesanan, Yuha memelototi Hyunbin, berharap keberadaannya disadari, tetapi pacarnya masih saja mengobrol dengan para karnivor domestik sok manis itu sambil mengeong-ngeong. Astaga, mengeong!

“Yuha-ya, bilang terima kasih sama Sol.” Setelah empat menit, akhirnya Hyunbin berinteraksi dengan manusia juga. Masih jengkel, gadis berambut pendek menatap nanar Scottish fold hitam yang Hyunbin hadapkan padanya. Eh, lucu juga si mata bulat ini.

“Mengapa harus?”

“Kau cantik, katanya.”

Gombal. Setengah mati Yuha menahan biar tidak tersenyum sal-ting. “Kalau mau merayuku, tidak usah pakai perantara kucing.”

“Aku merayumu? Mimpi saja, kau itu kan garong.”

“KWON HYUNBIN!!!”

Pria di seberang meja tertawa puas, menggelitik dagu anggora seraya melindungi diri dari cakaran Yuha dengan tangan lain. “Tuh, kan, garong.”


Advertisements

6 thoughts on “Daily Sweets

  1. Heavadissia says:

    Dokter ganteng tuh suka bikin baper, kadang lebih perhatian ke si pasien daripada pasiennya sendiri heu. Apalagi macam eunwoo gini. Beuh double kill.
    Mba Yuha mana tomboy dia kan girlfriens material mas bin~

    Like

    • LDS says:

      waaaa ada yg komen ^^ makasih udh baca ya, eh yuha kukira dia emg beneran garong habis tingkahnya kyk jarang cantik *klo dibandingin roa :p

      Like

    • Heavadissia says:

      Boleh deh seri lanjutan couple ini kalo masih ada heheu lucu juga mereka.
      .
      Ngga sih kak, suka2 penulis mau bikin karakter dia kaya gimana kok :>
      Kalo aslinya sih garongan juga 98 line. Tp kalo di twitter / ig mba yuha postnya tuh lebih kaya girlfriend material. Kalem2 cantik, penyayang binatang gitu.

      Like

Leave a Reply to Dhamala Shobita Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s