Cake Alleb

Hai hai halo!

Perkenalkan saya Bella yang berada di balik penname Cake Alleb. Sebenarnya nama pena-nya terbentuk bukan berarti saya cinta mati sama kue. Jadi, itu berasal dari nama saya kalau hurufnya dibalik aja, gitu. Angkatan WS 2017. Golongan darah B dengan mbti INTJ. Mulai menulis sejak 2014. Garing dan tidak pandai melawak. Oh, iya! Sekapal sama tahun kelahiran si oknum J yang merupakan musuh bebuyutan Evin: 1997. Ehe.

Tentang kepenulisan, saya ingin sekali bisa membuat fiksi bergenre keren yang bikin penasaran dan super seru. Action, detective, gore, horror dan lainnya yang bisa mendegupkan jantung sampai jantungnya capek (‘kan, garing). Tapi kenyataannya malah muter terus di friendship, slice of life dan sedikit fantasi yang lebih mirip dongeng.

(Hah. Gimana mau maju kalau usahanya saja masih kurang, ‘kan, ya?)

Nah, omong-omong penulis favorit, saya paling suka Lewis Carroll sampai baca Alice’s Adventures in Wonderland berapa kali pun nggak bosen-bosen; Agatha Christie yang pemecahan kasusnya selalu mind-blowing (tapi nggak pernah bisa bikin yang begitu :”); our beloved Franz Kafka; Lucy Maud Montgomery yang mengisahkan Anne dari kecil sampai dewasa dan … Lemony Snicket alias Daniel Handler! Yeay! A Series of Unfortunate Events mansae! The Baudelaire orphans mansae!

(Hm kalau di-list, rasanya kok kebanyakan penulis-penulis cerita anak, ya?)

Baiklah, salam kenal! Semoga kita bisa akrab sehingga hidup ini menjadi lebih menyenangkan dengan lingkungan yang nyaman, tenteram, damai dan sejahtera!

[Cake Alleb archive]

Advertisements